Walikota Motivasi Korban Penyalahgunaan Narkoba | Payakumbuh Kota

Walikota Motivasi Korban Penyalahgunaan Narkoba

korban-narkobaSalah seorang korban penyalahgunaan narkoba serahkan cendera mata kepada Walikota Riza Falepi di BNNK Kota Payakumbuh
Berita Terkait:

BNNK Kota Payakumbuh adakan kegiatan pembinaan dan produktifitas korban penyalahguna narkoba Kota Payakumbuh kepada para pemakai napza di Kota Payakumbuh pada Kamis (20/12). Kegiatan yang diikuti oleh hampir 200 pengguna narkoba itu berlangsung di halaman Kantor BNNK Kota Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Selatan dan dihadiri oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Riza Falepi didaulat untuk memberikan sambutan sekaligus memotivasi pengguna narkoba untuk keluar dari jerat napza. “Kami bangga kepada kita bersama (pengguna Napza, red) karena berani tampil di muka umum dan mengakui dirinya sebagai pemakai serta mempunyai keinginan kuat untuk lepas dari narkoba dan sejenisnya” ungkap Wako dihadapan peserta kegiatan. Walikota juga menghimbau kepada seluruh korban penyalahguna narkoba untuk terus melawan keinginan dan hasrat untuk menggunakan napza kembali. Dilanjutkan Wako korban penyalahgunaan narkoba bukanlah sampah masyarakat, adanya motivasi dalam diri sendiri akan menjadikan korban penyalahgunaan narkoba lebih berguna dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu,  Kepala BNNK Kota Payakumbuh AKBP Ricky Yanuarfi, SH.M.Si, menyampaikan agar korban penyalahguna narkoba tidak lebih terjerumus lebih jauh pada narkoba perlu kerjasama dan peranan semua pihak, masyarakat, Pemko dan pihak terkait. Menurut Kepala BNNK Ricky, selain dorongan dan motivasi dari pihak ekternal, keinginan dari dalam diri korban sendiri merupakan faktor terpenting dalam hal rehabilitasi pada pengguna narkoba. Kepala BNNK juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota atas dukungan Pemko dalam penanganan korban penyalahgunaan narkoba dalam bentuk dana hibah.

Terselenggaranya kegiatan pembinaan dan produktifitas korban penyalahgunaan narkoba itu juga merupakan kerjasama BNNK dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Payakumbuh serta LSM Gempa. Turut hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Dr. Merry Yuliesday, MARS dan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Payakumbuh diwakili oleh Yonrefli. Selain diisi dengan kegitan motivasi, korban penyalahgunaan narkoba juga diberi kesempatan untuk berdiskusi dan saling berbagi kisah dengan korban  penyalahgunaan narkoba lainnya.

KOMENTAR ANDA

Silahkan tuliskan komentar Anda pada form dibawah.

  1. admin berkomentar:

    OK just a test

  2. admin berkomentar:

    Nah ini mantab :)

    • admin berkomentar:

      Nah ini test aja

    • test berkomentar:

      admin manga komen disiko ko

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved