Unand Payakumbuh Rencanakan Tambah Fakultas Farmasi | Payakumbuh Kota

Unand Payakumbuh Rencanakan Tambah Fakultas Farmasi

Pertemuan Wako dan Wawako Payakumbuh dengan Dekan Fakultas Farmasi Unand(1)Pertemuan Wako dan Wawako Payakumbuh dengan Dekan Fakultas Farmasi Unand(1)
Berita Terkait:

Multi Kampus Unand Payakumbuh, tahun akademis 2013/2014, merencanakan membuka Fakultas Farmasi, dari dua fakultas yang sudah ada sebelumnya, masing-masing Fakultas Ekonomi dan Fakultas Peternakan. Dekan Fakultas Farmasi,  Dr. Muslim Suardi, M. Si, Apt  yang memimpin delegasi Unand Padang, berkunjung ke Payakumbuh, menyampaikan keinginan Unand tersebut kepada pasangan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, Senin (18/3).

Dalam acara di ruang kerja Walikota, keinginan Unand yang disampaikan Dekan Fakultas Farmasi Muslim Suardi  itu, disambut hangat Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar. Untuk kemajuan pendidikan di kota ini, apapun yang diberikan  Unand, kurang laweh tapak tangan jo nyiru kami tampuang. Persoalan ini akan kami bicarakan dengan DPRD,” ucap Walikota Riza.   Keinginan Unand, tahun akademis 2013/2014 nanti, calon mahasiswa empat jurusan farmasi  S1, sudah bisa diterima, asalkan Pemko sudah siap memfasilitasinya dengan sejumlah fasilitas yang diinginkan, sebut Muslim Suardi.

Delegasi Unand ke Payakumbuh itu, didampingi sejumlah dosen Fakulas Farmasi lainnya, seperti Prof. Dr. Deddi Prima Putra, MS, Apt, Prof. Dr. Armenia, MS, Apt, dan Drs. Yufri Aldi, MS, Apt serta dekan dan dosen Multi Kampus Unand Payakumbuh. Sementara, dari jajaran Pemko juga hadir Kadisdik H. Hasan Basri, Sy, S.Pd, Staf Ahli Walikota Drs. Edvianus, Kadis Pertanian Ir. Mediar Indra, M.Si, Kepala BKD Dra. Hj. Ruslayetti, M.Pd, Direktur RSUD dr. Adnaan WD serta sejumlah pengurus Dewan Pendidikan Payakumbuh, seperti Sevindra Juta.

Kota Payakumbuh, sebut Dekan Fakultas Farmasi Muslim Suardi, sudah menjadi incaran Unand untuk pengembangan fakultasnya  secara  luas. Tidak hanya semangat Pemkonya yang tinggi, tapi semangat warganya juga ikut mendukung. Fakultas Farmasi  Unand yang sudah memiliki sertifikat Akreditasi A Plus, ingin memperluasnya ke Payakumbuh. Karena menyangkut mutu, makanya tak ada calon mahasiswa titipan dalam penerimaan mahasiswanya. “Kami, mulai dari rektor, dekan sampai dosennya siap ekspansi ke Payakumbuh,” sebutnya.

Menurut Muslim Suardi, mutu lulusan Fakultas Farmasi Unand siap bersaing dengan mahasiswa farmasi universitas lainnya di Tanah Air. Kehadiran Fakultas Farmasi di Payakumbuh, akan semakin membuka mata masyarakat provinsi dan kota/kabupaten tetangga lainnya,   untuk melanjutkan pendidikannya  ke Payakumbuh. Kunjungan dalam rangka menjajaki peluang pembukaan Fakultas Farmasi itu, dalam waktu singkat ini akan ditindak lanjuti dengan naskah kerjasama.

KOMENTAR ANDA

Silahkan tuliskan komentar Anda pada form dibawah.

  1. nana berkomentar:

    Lebih cepat lebih baik.kira2 baru rencana saja atau sudah mulai buka penerimaan mahasiswa baru 2013 ini? Smg trlaksana ya admin trus update infonya..mksh

  2. cut ema berkomentar:

    Semoga benar2 terlaksanakan dengan baik & cepat.
    Semoga saya keterima tahun ini.Amiiin ya robb

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012