Dibuka Wawako Suwandel, 452 Atlet Adu Tanding Dalam O2SN | Payakumbuh Kota

Dibuka Wawako Suwandel, 452 Atlet Adu Tanding Dalam O2SN

Pembukaan O2SN tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2013Pembukaan O2SN tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2013
Berita Terkait:

Olahraga antarpelajar SD/MI dan SMP tingkat Kota Payakumbuh, dalam iven bertajuk O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), ditabuh Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar, dalam acara di lapangan Saribulan Sawah Padang, Payakumbuh Selatan, Senin (8/4).  Kegiatan  O2SN dua hari, 8-9 April 2013, diikuti 452 atlet dari  lima kecamatan di kota ini.

Saat pembukaan O2SN, ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh H. Hasan Basri, Sy, S.Pd, Kabid dan Kepala UPT,  Pengawas dan Pengurus K3S se-Kota Payakumbuh, Kepala sekolah, guru serta ratusan siswa dan atlet peserta O2SN.

Kegiatan O2SN melibatkan  162 pelajar SD/MI serta 292 pelajar SMP itu,  mempertandingkan 11 cabang olahraga untuk tingkat SD/MI,  masing-masing  atletik, bulutangkis, catur, tenis meja, renang, karate, pencak silat, voli mini, senam, takraw dan tenis lapangan. Sedangkan 7 cabor yang dipertandingkan untuk tingkat SMP, yaitu  atletik, renang, bola voli, bulutangkis, karate, pencak silat dan catur.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar, dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan O2SN, diharapkan mampu mewujudkan sikap dan pribadi pelajar yang kuat,  sportif dan kompetitif. Kemudian,  terwujudnya sikap  toleransi dan jiwa sportivitas di dalam diri peserta didik.

Selain tujuan tersebut, pelaksanaan O2SN juga menjadi ajang seleksi atlet pelajar yang akan dikirim mewakili Payakumbuh ke tingkat propinsi. Kegiatan O2SN merupakan kegiatan berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, propinsi hingga tingkat nasional. Oleh karena itu Wawako menghimbau peserta O2SN untuk berkompetisi dengan sportif dan fair play dan dapat mengharumkan nama Payakumbuh ditingkat provinsi dan nasional.

Atlet hasil seleksi O2SN tingkat Kota Payakumbuh ini berhak mewakili Kota Payakumbuh untuk seleksi tingkat Propinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung di Padang pada 17 hingga 21 Mei 2013 mendatang.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved