Pejabat Sarolangun Jambi OL ke Payakumbuh | Payakumbuh Kota

Pejabat Sarolangun Jambi OL ke Payakumbuh

3. Kunjungan observasi lapangan Diklat PIM IV Pemkab Sarolangun ke Kota Payakumbuh
Berita Terkait:

Kota Payakumbuh menjadi tujuan obsevasi lapangan (OL)  peserta Diklat PIM IV Pemerintah Kabupaten Sarolangun,  Provinsi Jambi. Rombongan obsevasi tersebut diterima  Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman, SH.S.Sos. di Aula Balaikota di di  Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (4/6). Ke- 40 peserta diklat Sarolangun tersebut dipimpin Asisten III Setdakab Sarolangun Drs. Musa Q, MM.

 

Asisten I Setdako Payakumbuh, Yoherman,  menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Payakumbuh. Yoherman juga mengungkapkan beberapa gambaran mengenai Kota Payakumbuh dan paparan yang sesuai dengan substansi OL.  Asisten I mengharapkan, OL di kota  ini dapat membawa manfaat bagi Kabupaten Sarolangun serta dapat bertukar informasi dengan Pemko Payakumbuh,  demi kemajuan bersama.

Sementara itu, Ketua Rombongan Pemkab Sarolangun Musa Q,  mengungkapkan,  penunjukan Kota Payakumbuh sebagai tujuan OL,  dikarenakan,  Kota Payakumbuh jauh lebih maju dibanding Sarolangun. Menurut  Musa Q, OL merupakan salah satu program yang ditetapkan dalam kurikulum Diklat Pim IV. Pada akhirnya nanti seusai observasi peserta akan menyiapkan Kertas Kerja Observasi Lapangan (KKOL) yang diharapkan akan memberikan manfaat dalam peningkatan kinerja, terutama yang terkait dengan topik kajian.

Adapun lokus dalam observasi lapangan Pemkab Sarolangun,  meliputi bidang pengelolaan pendapatan, bidang pengelolaan rumah sakit, bidang e-KTP dan bidang peternakan. Berkaitan dengan lokus tersebut Pemko telah menunjuk lokasi yang akan menjadi lahan observasi.  Meliputi  Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Kota Payakumbuh,  RSUD Dr. Adnaan WD, Kecamatan Payakumbuh Barat dan  Dinas Pertanian.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012