Walikota Jamu Tim SSB, Juara Festival Danone Sumbar 2014 | Payakumbuh Kota

Walikota Jamu Tim SSB, Juara Festival Danone Sumbar 2014

Walikota Riza Falepi berfoto bersama dengan SSB Blue City yang memenangi kompetisi Danone tingkat Sumbar 2014
Berita Terkait:

Tim SSB Blue City Payakumbuh, juara  Festival Sepakbola  Aqua Danone Nations Cup  (AQUA DNC) Sumatera Barat, 2014,     diterima Walikota Payakumbuh Riza Falepi,  dalam acara di Balairung rumah dinas kediaman Walikota, Selasa (4/2) sore.  Kedatangan tim juara bersama Ketua Pengkot PSSI Tri Venindra, Pengurus SSB Tomi   serta orang tua pemain itu, juga disambut  Sekretaris Disparpora Dafrul Pasi, Kabid  Olah Raga Firdaus dan Wakil Ketua KONI Payakumbuh Ostimardi.

Pada festival AQUA DNC Sumatera Barat 2014, di Padang, dilaporkan pengurus SSB  Tomi, Kota Payakumbuh mengirim 7 tim SSB. Dari tujuh tim yang tampil, tiga tim  lolos ke semi final. Masing-masing SSB Kota Biru, Perisai dan Blue City. Satu tim yang  masuk semi final lainnya, tuan rumah PSP Padang.

Di partai puncak terjadi all Payakumbuh final, antara tim Blue City dan tim Perisai.  Partai final ini berakhir 1-0 untuk kemenangan Blue City. Tim asuhan Ismail Fahmi ini  akan mewakili Sumatera Barat ke Festival Sepakbola  Aqua Danone Nations Cup Tingkat Nasional di Jakarta, Juni mendatang.

Tidak hanya merebut gelar juara, sukses Blue City juga membuktikan ke publik  sepakbola Sumatera Barat, bahwa pembinaan sepakbola di Payakumbuh, benar-benar sudah terprogram dengan baik. “Kami sangat berterimakasih kepada Pemko  yang telah mengalokasikan dana pembinaan SSB setiap tahun dalam APBD,” kata  Tomi.

Dikatakan, dalam event Danone ini, Payakumbuh sudah empat kali merebut gelar juara. Pertama tahun 2003, disusul tahun 2011 dan 2013, yang diwakili tim SSB Kota Biru. Tahun ini, giliran Blue City yang beruntung mewakili Sumatera Barat. “Kami ingin mengantarkan tim Blue City tampil di partai final internasional di Brazil,” tegas  Tomi yang disambut tepuk tangan seluruh pemain dan orang tua mereka.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi terhadap pengurus, pemain SSB dan orang tua, yang bersinergi dalam mengembangkan sepakbola usia dini di Payakumbuh. Peran serta seperti ini,  seyogianya dipertahankan dan ditingkatkan terus, katanya.

Baik Walikota Riza Falepi dan Ketua PSSI Trivenindra, yang merupakan anggota DPRD dari PKS itu, berjanji, akan memberikan dukungan yang kuat untuk mewujudkan impian tim Blue City bisa bermain di Brazil. “Persiapkan tim lebih baik  lagi, karena kompetisi di tingkat nasional jauh lebih berat dari kompetisi di tingkat Sumatera Barat. Jika niat kita ikhlas, Allah SWT akan memuliakan kita semua lolos ke Brazil. Tapi, kita perlu berlatih secara intensif, dengan demikian bantuan dari berbagai pihak akan mengalir,” kata walikota dan Trivenindra.

Berikut ini pemain SSB Blue City Payakumbuh yang akan mewakili Ranah Minang ke  Tingkat Nasional di Jakarta,  sekitar bulan Juni,   Arief Pratama (Goal kiper),  Alfis Niki Prayuda (belakang), Arfinda Altaf (belakang), Miftahul Rahman (belakng), Surya Nata (tengah), Riandika Ananda(tengah), Debi Maulanda (depan), M.Zikri (depan), Sukra Yatul Fajra (depan), M.Alfaris (tengah)dan Ibnu Azkarullah (belakang). Pelatih Ismail Fahmi, Asisten Pelatih Wirman Bujer dan Manejer Yudi Antommy.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com