5014 Pelamar CPNSD Payakumbuh Jalani Ujian 22-31 Oktober 2014 | Payakumbuh Kota

5014 Pelamar CPNSD Payakumbuh Jalani Ujian 22-31 Oktober 2014

Berita Terkait:

Sebanyak 5.014 pelamar CPNSD 2014 di  Pemko  Payakumbuh, selama 11 hari, mulai 22 hingga 31 Oktober mendatang, akan mengikuti ujian di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, di Jalan Hangtuah kota setempat, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Setiap hari, kecuali Jum’at, ada 500 peserta yang ikut tes,  dengan lima shift. Sesi pertama sebanyak 100 orang akan dimulai pukul 08.00 sampai 09.30 WIB, dan seterusnya hingga  pukul 17.30 WIB.

Kepala BKD Payakumbuh Hj. Ruslayetti, M.Pd, didampingi Sekretaris BKD Ipon Satria, S.IP, di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan, Kamis (9/10), ke-5.014 pelamar yang lulus pemberkasan dari 5.797 yang mendaftar online melalui portal nasional CPNS 2014, itu mengadu nasib untuk mendapatkan 51 formasi yang tersedia. Itu berarti hanya 1,01% pelamar yang bisa diterima sebagai CPNS Payakumbuh, sebutnya. Pelamar tertinggi, dikatakan mengambil formasi teknis sebanyak 3.723, sisanya guru dan tenaga medis.

Menurut Ruslayetti, bagi pelamar yang sudah mendapatkan nomor ujiannya, jadwal ujian yang bersangkutan sudah dapat dilihat pada website payakumbuhkota.go.id, papan pengumuman balaikota, kantor camat dan kantor PT Pos Payakumbuh. Seluruh ketentuan dan persyaratan mengikuti seleksi sudah kita umumkan terhadap peserta, ungkap Ruslayetti.

Seleksi CPNSD itu, jelas Ruslayetti, sangat ketat sekali. Bila peserta telat masuk kelas, sesuai jadwal, yang bersangkutan tidak akan dibolehkan mengikuti ujian. Makanya, sangat diharapkan sekali, peserta hadir 60 menit sebelum ujian dilaksanakan. Karena, peserta akan mengikuti registrasi dan absensi lebih dulu.

Walau begitu, menurut Ruslayetti, peserta tak perlu galau dengan seleksi CPNSD ini. Karena, ujiannya  sangat transparan, objektif, akuntabel, kompetitif, bebas KKN dan jujur. Sistem CAT  dinilai sangat fair sekali, dan hanya mereka yang mampu menjawab soal dengan tepat dan benar atau memenuhi passing grade tertinggi yang  bernasib mujur. Pengumuman mereka yang diterima akan disampaikan lewat portal panselnas BKN.go.id.

Sementara itu, Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, mengingatkan peserta ujian CPNSD Payakumbuh, tidak tergiur dengan iming-iming oknum yang tak bertanggung jawab, untuk menjamin kelulusan CPNSD itu. “Tak ada satupun pejabat daerah, provinsi dan pejabat pemerintah pusat yang akan mampu menjamin kelulusan seseorang untuk diterima sebagai CPNSD. Kecuali, hasil ujian yang bersangkutan,” tegasnya.

KOMENTAR ANDA

Silahkan tuliskan komentar Anda pada form dibawah.

  1. ilfi berkomentar:

    rincian tanggal ujian cpns 2014 dikirim ke email peserta ujian?

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Assalaamu’alaikum…
      Diberitahukan kepada seluruh pelamar CPNSD Kota Payakumbuh, bahwa Jadwal Ujian CPNSD Kota Payakumbuh 2014 sudah kami upload. Silahkan lihat di Sidebar Kanan dan Kiri web ini pada Banner warna Kuning.

      Demikian kami sampaikan.

      Hormat Kami

      Admin

  2. yudha berkomentar:

    walaikumsalam, terima kasih informasinya
    pemko payakumbuh sangat profesional dalam pengelolaan website, kita terinformasikan dengan baik

    salam

  3. Salvitrianto Anton berkomentar:

    Surat balasan says kenapa tidak datang2 padahal saya sudah mengirim berkas Dan daftar online jadi tanda Tanya besar nih ???????????????

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Assalaamu’alaikum…
      Diberitahukan kepada seluruh pelamar CPNSD Kota Payakumbuh, bahwa Jadwal Ujian CPNSD Kota Payakumbuh 2014 sudah kami upload. Silahkan lihat di Sidebar Kanan dan Kiri web ini pada Banner warna Kuning.

      Demikian kami sampaikan.

      Hormat Kami

      Admin

  4. Mista tira berkomentar:

    aslkm wr wb
    selamat pagi pak….saya ingin bertanya….saya telah melihat jadwal ujian selaksi cpnsd payakumbuh….almdulilah nama saya ttertera d sana….yang ingin saya pertanyakan pak…saya belum menerima surat balasan dari pos dan apa yang harus saya lakukan….karna waktu semakin dekat…….
    bls…..wassalam.

    tx

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..silahkn tanyakan ke kantor pos terdekat.

      Karena menurut informasi dari BKD, semua surat balasan sudah dikirimkan semua baik yang lulus atau pun tidak.

      Demikian.

      Hormat kami

      Admin

  5. ririn berkomentar:

    Assalamu’alaikum pak…
    Saya mau bertanya… pada berita di atas dan juga saya baca d koran disebutkan kalau ujian dilakukan kecuali hari jum’at, kebetulan saya liat jadwal ujian saya jum’at tgl 24… apa ada pergantian jadwal?
    Sebelumnya makasi atas tanggapan bapak.

  6. ririn berkomentar:

    Maaf pak… saya baru liat di tata tertib ujian, jadi yg d maksud kecuali hari jum’at tu untuk 5 shift ya pak… untuk jum’at hanya 4 shift dan hari lainnya 5 shift…
    Sekali lagi maaf ya pak… makasi….

  7. yance oktaviani berkomentar:

    Assalamualaikum pak..
    Saya mau tanya pak??
    Saya belom dapat balasan dari BKD,padahal saya hari senin besok tgl 27 udah mau ujian jadi gimana tu pak kalau belom juga datang surat balasan nya pak?
    Apa yang harus saya lakukan pak?
    Mohon penjelasan nya pak?
    Terima kasih..

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam,

      Silahkan tanyakan terlebih dahulu ke Kantor POS terdekat dengan lokasi Anda, mungkin karena alamat yang tidak jelas jadi suratnya belum juga sampai. Apabila belum ada juga silahkan datang ke Kantor BKD Kota Payakumbuh dengan membawa bukti surat nomor registrasi dari SCCN, fotokopi KTP, dan foto yang persis sama dengan yang dikirimkan saat mengirimkan lamaran.

      Semoga dimengerti.

      Hormat Kami

      Admin

  8. nelmaliza berkomentar:

    pagi pak.kapan hasil tkd di umumkan?makasih pak..

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Saya saat ini Admin belum ada informasinya. Insyaallah nanti setelah info Admin dapatkan akan langsung di-upload.

      Semoga Sabar menunggu.

      Hormat Admin

      Wassalam.

  9. edi berkomentar:

    aslmkm, pak sya mau tanya, setelah ujian TKD ini apa ada juga ujian TKB nya pak? Mksh, wslm

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Tidak ada lagi ujian yang lain.

      Wassalam.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id