Pasangan F-Wan Ingatkan, HATI2 PENIPUAN, UJIAN CAT CPNS PAYAKUMBUH BERAKHIR | Payakumbuh Kota

Pasangan F-Wan Ingatkan, HATI2 PENIPUAN, UJIAN CAT CPNS PAYAKUMBUH BERAKHIR

Peserta ujian CPNSD Kota Payakumbuh 2014, dari 5.014 yang lulus seleksi administrasi, hanya 4.646 peserta yang ikut ujian di labor CAT Kanreg XII BKN Pekanbaru, dari 22 Oktober sampai 1 November 2014.
Berita Terkait:

Pelaksanaan ujian CPNSD Kota Payakumbuh 2014, yang berlangsung di ruang labor CAT Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, sejak 22 Oktober lalu, berakhir Sabtu (1/11). Dari 5.014 peserta, hanya 4.646 yang ikut ujian. Sisanya, 368 peserta urung datang ke lokasi ujian. Peserta yang lulus passing grade tinggal lagi menunggu ranking yang akan ditentukan Panselnas Rekruitmen CPNS 2014 di BKN Pusat. Tugas pemko bersama Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru hanya memfasilitasi kegiatan ujian.

Hasil ujian peserta itu dalam bentuk soft copy diterima Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar dari Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Ibtri Rejeki, di ruang kerja kepala Kanreg XII, didampingi Sekdako H. Benni Warlis, Kepala BKD Hj. Ruslayetti dan Asisten II Amriul, Sabtu sore. Untuk selanjutnya, soft copy itu akan diantar ke Panselnas di Jakarta.

Peserta yang lulus akan diumumkan secara online oleh Panselnas melalui website payakumbuhkota.go.id. “Jadwal pastinya belum diketahui, tapi sekitar November atau Desember mendatang,” jelas Kepala BKD Ruslayetti.

Pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, mengingatkan, peserta ujian yang dinyatakan lulus passing grade jangan sampai tertipu dengan bujuk rayu oknum-oknum tertentu untuk menjamin meluluskan CPNSD.

“Ingat, jangan sampai ada yang terayu dengan ulah oknum yang mengaku bisa menjamin untuk meluluskan peserta sebagai CPNSD. Tak ada campur tangan kepala daerah atau pejabat di jajaran pemko serta BKN. Kelulusan peserta ditentukan dari hasil ujian melalui CAT. Hasil ujian lewat CAT akan dikirim ke Panselnas,” jelas walikota.

Kepala BKD Payakumbuh Hj. Ruslayetti, M.Pd, ketika dihubungi menjelaskan, setiap peserta menyelesaikan 100 soal berbeda, dengan tiga kategori tes. Masing-masing tes wawasan kebangsaan (TWK), dengan passing grade minimal 70, kemudian tes intelegensi umum (TIU) dengan passing grade minimal 75 dan tes karakteristik pribadi (TKP) dengan passing grade 126. “Jika seorang peserta, akumulasi nilainya tinggi, namun gagal memenuhi salah satu passing grade, otomatis yang bersangkutan gugur,” jelasnya.

Peserta yang mampu memenuhi passing grade ketiga kelompok ujian, pada setiap sesi ujian selama sepuluh hari itu, bisa jadi mencapai ratusan atau ribuan orang. Tapi, untuk penentuan kelulusannya akan ditentukan oleh sistem CAT itu sendiri. Karena, durasi jawaban peserta juga bagian dari penilaian. “Tak ada campur tangan kepala daerah atau pejabat pemko dalam menentukan kelulusan. Semuanya, sudah terprogram oleh sistem,” tegas Kepala BKD Ruslayetti.

Selama sepuluh hari pelaksanaan ujian di Kanreg XII BKN Pekanbaru, Walikota Riza Falepi, Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, Sekdako H. Benni Warlis, Asisten I Setdako Yoherman, Asisten II H. Amriul, Kepala Inspektorat H. Syahrial serta sejumlah pejabat terkait lainnya, ikut memonitor pelaksanaan ujian. Publik atau keluarga peserta ujian dapat mengetahui langsung nilai peserta, karena di halaman Kanreg XII BKN Pekanbaru, ada TV monitor yang memperlihatkan nilai peserta.

“Sangat transparan sekali, dan setiap peserta sudah tahu berapa nilai yang diperolehnya seusai ujian. Jadi jangan sampai ada yang termakan rayuan oknum tak bertanggung jawab” ucap Ruslayetti.

KOMENTAR ANDA

Silahkan tuliskan komentar Anda pada form dibawah.

  1. Brus berkomentar:

    Bagi teman2 yang kira2 nilai nya melewati passing grade..berhati2 nanti diincar oleh pihak yang tidak berkepentingan.jangan mau ditipu dg iming2 lulus..karena kelulusan kita hanya lewat panselnas… Arti Mimpi Kalo Pake Baju Kebaya

  2. Ibrahim berkomentar:

    teman2..perlu hati2…jangan samapai ketipu ya.. Peluang Bisnis tahun 2015

  3. Novia berkomentar:

    Ass Pak,kapan pengumuman ranking formasi Pak?

  4. heri fedrian berkomentar:

    Peserta yang lulus CPNS, Pe’ranking’annya berdasarkan total keseluruhan peserta yang ikut tes atau berdasarkan formasi dan jurusan masing-masing peserta pak? terimakasih sebelumnya pak

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Assalaamu’alaikum…

      Mohon maaf, Kami admin tidak mengetahui.

      Hormat Kami,

      Admin

  5. yuni berkomentar:

    Assalamualaikum..
    Pak mohon tanya berapa score tertinggi untuk peserta pendidikan D3
    Terimakasih atas jawabannya pak.

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf, kami admin tidak mengetahuinya.

      Hormat Kami,

      Admin.

  6. jiyad berkomentar:

    Alhamdulillah lumayan transparan.

  7. notri lidia berkomentar:

    min, apakah setelah lulus TKD ada tes lagi atau langsung lulus?

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Assalaamu’alaikum..

      Sepengetahuan kami, tidak ada.

      Hormat Kami

      Admin

  8. Welma yenti berkomentar:

    Mohon Min nilai yang ditampilkanpeserta yang lulus yang tertinggi aja atau yg rendah juga???

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Assalaamu’alaikum..

      Mohon maaf kami tidak tahu. Tergantuang dari Panitia di Pusat.

      Hormat Kami,

      Admin

  9. yu berkomentar:

    Pengumuman hasil kapan min?

  10. Nova Octriani berkomentar:

    Ass. Pak, apakah nanti pengumuman hasil TKD CAT akan diumumkan di situs ini?

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam….

      Insyaallah nanti akan kami infokan juga lewat Website Pemerintah Kota Payakumbuh.

      Wassalam.

  11. hendy berkomentar:

    berapa kali tes cpns payakumbuh pak? pakai TKB atau tidak.
    balas

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Assalaamu’alaikum..

      Sebelumnya kami sangat menghargai pertanyaan saudara Hendy, namun sedikit nasehat Admin, supaya kedepannya tunjukkanlah sedikit tata krama dalam bertanya. Ucapkan salam dan bertanya dengan santun dan terhormat. Maaf, sebelumnya atas koreksi ini, seseungguhnya sesama saudara seiman, saling menasehati adalah salah satu bentuk ketaqwaan.

      Mengenai pertanyaan Saudara. Sepengetahuan Admin, tidak ada tes lagi.

      Semoga Saudara puas dengan jawaban Admin.

      Terimakaih.
      Wassalam.

      Admin

  12. astrid berkomentar:

    assalamualaikum pak.. mohon tanya kira2 kpn kepastian keluarnya hasil tes TKD? trimakasih.

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Sejauh ini, informasi yang admin dapatkan, bahwa belum ada tanggal pasti pengumuman tersebut. Harap untuk bersabar, Insyaallah dalam waktu dekat ini jikalau ada segera Kmai infokan.

      Semoga jawaban ini bermanfaat.

      Wassalam.

      Admin

  13. hendy berkomentar:

    oke terimakasih banyak pak suhedri busli atas masukannya. menurut sy klu sudah ada kata “Pak” itu sudah sangat menghargai seseorang kan Pak??

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Assalaamu’alaikum…

      Lebih indah ucapkan salam terlebih dahulu, dan mintalah dengan kata-kata yang lebih indah.

      Oke..

      “Semoga Sukses” buat Saudara Hendy.

      Wassalam.

  14. buya gumara berkomentar:

    masih meragukan tentang transparasi n akuntabilitasnya.masih ada celah untuk kkn

  15. imelda berkomentar:

    assalamu”alaikum Wr. Wb..
    min kemungkinan pengumumanya kapan yaa

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Insyaallah, setelah nanti kami dapatkan dari Panitia Seleksi Nasional, langsung di upload.

      Mohon ditunggu.

      Wassalam.

      Admin.

  16. hendy berkomentar:

    Assalamual’aikum, Oke Pak Suhendri. Terimakasih ya Pak. Salam Kenal dan Salam Sukses jg Pak Suhendri! Kt tunggu info kelulusan CPNS kota payakumbuh ya Pak? Syukron……

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Insyallah..wahai saudaraku..

      Jazaakallah…

  17. Radit berkomentar:

    Ass, w,w

    Admin yang terhormat, kenapa g dilampirkan saja hasil CAT kemaren, supaya tidak ada pemikiran jelek CPNS pemkot PYK. seperti yang dilakukan Instansi lain. jadi CPNS bisa liat nilai seluruh peseerta,

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Kami sepenuhnya tidak bisa menjawab saran dan pemikiran saudara Radit atas proses ini. Karena semua sudah melakukan sesuai prosedur. Kemudian tambahan dari kami, sepengetahuan kami, bahwa nilai tertinggi pun belum bisa di justifikasi bahwa yang bersangkutan lulus diterima, karena ada pertimbangan lain dari pihak Panitia Nasional, makanya tidak dipajang agar tidak menjadi polemik dikemudian hari. Jadi semua murni ditangani oleh Pusat, bukan daerah, bukan BKD, bukan walikota, termasuk bukan Admin, dan bukan siapa-siapa.

      Bersabarlah, semoga Allah memberikan kemudahan bagi orang-orang yang bersabar. Insyaallah.

      Demikian, semoga Saudara Radit berkenan.

      Hormat kami,

      Admin.

      Wassaalaamu’alaikum.

  18. mega berkomentar:

    Asslmkm admin….

    Min kira2 kpan diumumkan hasil ujian cpns nya min???? Benar2 tidak ada info dr bkd min??? Misalnya dalam minggu ini atw dlam minggu bsok atw mnggu k2 des gtu min?? Mhon bntuan informasinya min..

    Koq lama yaa min, padahal kan panitia engga priksa manual dilembar jawaban kan min, tinggal drangking aja, bukan bgitu mnurut admin?? Bukankah sistem cat mmpercpat proses pemriksaan y min????Kira2 sekarang ini yang bkin lma apa y min??? Mhon pnjlasan nya min, sehingga pserta dpat mnunggu dengan tenang dan tidak bertanya2 lgi….
    Trimaksih min, mhon maaf klu ada slah kta…

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Terima kasih saudari Mega, sebenarnya kami tidak ada hak untuk menerangkan semua pertanyaan Saudari, apalagi kami tidak tahu perkembangan terakhir tentang informasi yang diminta. Sebenarnya pihak BKD pun tidak mengetahui kapan akan diinformasikan dari Panitia Nasional, jadi kesimpulannya Admin, BKD, dan seluruh Adik-adik peserta CAT hanya bisa menunggu.

      Insyaallah, segala informasi terbaru yang kami dapatkan, segera kami infokan lewat website kita ini. Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang sabar, karena iya mampu menyatakan keimanan seorang muslim.

      Demikian, semoga Saudari mengerti.

      Hormat Kami

      Admin.

      Wassalamu’alaikum..

  19. Hasan berkomentar:

    Assalamualaikum Wr, Wb
    Admin yang terhormat

    Saya juga ini menanyakan tingkat transparansi dari pelaksanaan ujian CPNS dengan sistem CAT min..walaupun itu memang bukan tanggung jawab dan wewenang admin disini..tp untuk menghindari berbagai prasangka buruk dari para peserta ujian CPNS..
    seperti yang dikatakan oleh saudari Mega di atas, saya juga ingin menanyakan hal yang sama
    “Bukankah sistem cat mmpercpat proses pemriksaan y min?”
    yang kedua…saya mendengar kalau sistem ujian dengan sistem CAT lebih transparan..
    tapi melihat dari kata-kata admin diatas “nilai tertinggi pun belum bisa di justifikasi bahwa yang bersangkutan lulus diterima,”
    apa bedanya dengan ujian CPNS manual?
    percuma kita tau nilai masing-masing kalau yang dinilai bukan hasil dari test itu sendiri..
    dimana Transparansi nya min…??
    maaf kebanyakan kata-kata

    Terima Kasih
    Wassalam

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Sebagaimana yang Admin ketahui, hasil CAT yang tertinggi belum tentu lulus diterima karena Panitia Nasional juga melihat dari waktu pengerjaan soal oleh setiap peserta tadi, kemudian baru dirangking.

      Misal jika ada lebih dari satu orang yang nilainya sama-sama 500, siapa yang berhak berada diurutan 1,2,3,4,5, sedangkan formasinya yang tersedia hanya 3.Maka dari itu Panitia Nasional lah yang melakukan proses selanjutnya dengan mempertimbangkan aspek waktu pengerjaan soal setiap peserta tadi. Ibaratnya, apa pun namanya permainan ada jurinya, kalo juri itu sendiri tidak kita anggap sebagai pengadil siapa lagi yang akan kita tunjuk, tentu semua tidak akan pernah selesai.

      Jadi tidak ada sama sekali urusan pemerintah daerah dengan proses penilaian. Semua murni Panitia Nasional. Sekarang Admin bukan mau berdebat namun sedikit sanggahan dan pertanyaan, dimana letak tidak tranparansinya lagi? Dijamin di Kota Payakumbuh tidak ada Kongkalikong, Admin sendiri diterima di Payakumbuh, tanpa ada bantuan siapa-siapa, tidak pake duit dan lain-lain. Admin malah daftar dari Jakarta. (maaf cerita pribadi).

      Sedikit, nasehat dari Admin. Bersabarlah dan mintalah dengan kerendahan hati kepada Allah Ta’ala tanpa prasangka yang buruk, agar semua ujian yang kita hadapi dalam kehidupan tidak menjadi beban seumur hidup. Lapangkanlah hati, dan berpikirlah positif terhadap sesuatu yang belum tahu kebenarannya.

      Sebagai saudara seiman, kewajiban admin untuk saling mengingatkan. Maaf jika Saudara Hasan tidak berkenan dengan komentar Admin.
      Semoga bermanfaat.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  20. Hasan berkomentar:

    Oia…maaf kelupaan
    sebagai tambahan
    untuk nilai TKD pelaksanaan CPNS kota Padang yang sama-sama kita ketahui lebih lambat dari pelaksanaan CPNS Kota Payakumbuh sendiri sudah mengeluarkan daftar nilai peserta ujian secara menyeluruh…jadi saya mempertanyakan pernyataan admin diatas “makanya tidak dipajang agar tidak menjadi polemik dikemudian hari.” atas jawaban dari pertanyaan saudari Mega.
    kenapa BNN (yang juga telah mengeluarkan daftar nilai) dan kota Padang mengeluarkan daftar nilai sementara Payakumbuh tidak (merujuk pernyataan admin diatas)
    untuk info nilai test kota Padang bisa di lihat di http://padangjobs.com/pengumuman-hasil-tes-kompetensi-dasar-tkd-cpns-kota-padang-tahun-2014/

    Terima Kasih
    Wassalam

    • yuni berkomentar:

      Maaf mas, website nya tidak resmi. Dan format nya tdk bebas download..

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Assalaamu’alaikum..

      Terima kasih sudah mengunjungi kami. Mohon kejelasan maksud dan sarannya, Mbak! Biar kedepan kami perbaiki.

      Sekali lagi terima kasih

      Wassalam.

  21. yuni berkomentar:

    Aslmkm w.w

    Mohon maaf pak suhendri, ini sy kutip tulisan bpk di atas:
    “…Kemudian tambahan dari kami, sepengetahuan kami, bahwa nilai tertinggi pun belum bisa di justifikasi bahwa yang bersangkutan lulus diterima, karena ada pertimbangan lain dari pihak Panitia Nasional, makanya tidak dipajang agar tidak menjadi polemik dikemudian hari…”

    Sepengetahuan sy dari informasi2 sebelumnya di website pemkot payakumbuh, kelulusan adalah berdasarkan nilai TKD. Yaitu peserta yang nilainya melewati passing grade (271) dan passing grade untuk masing2 komponen soal (TWK, TIU, TKP). Berdasarkan info ini sy dan kawan2 lain tentunya mengira, peserta2 yang lulus administratif, lalu nilainya melewati passing grade, ini akan diranking sesuai dg nilai tertinggi (dan waktu kecepatan penyelesaian soal *perihal waktu ini sy baca di website pemkot payakumbuh).

    Yg membingungkan buat sy jika ada “..pertimbangan lain dari pihak panitia Nasional.. “. Pertimbangan apa yang dimaksud ya pak. Mohon diberi pencerahan. Terimakasih.

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Pertimbangan lainnya itu adalah yang Saudari tulis sendiri atau kutip dari artikel website kami, ini kutipannya “….dan waktu kecepatan penyelesaian soal….”, nah untuk melihat kecepatan waktu itu menurut kami perlu kehati-hatian, agar peserta tidak terzalimi. Dan aturan main tersebut dibuat Panitia Nasional, tidak hanya sekedar nilai tinggi saja.

      Semoga bisa dimengerti. Dan nasehat dari kami, Bersabarlah bahwa ujian sesungguhnya ada pada hati dan jauh dari sakwa sangka. Berharap boleh tetapi jangan sampai berlebihan dan jiwa kita tertekan, Allah memberikan ujian kepada umatnya karena umat itu sendiri mampu untuk melaluinya…Insyaallah.

      Hormat Kami,

      Admin,

      Wassalam.

  22. Sachi berkomentar:

    Asslamualaikum wr wb..
    Admin yth,,
    Bukan bermaksud dari kami sbg peserta cpns kota payakumbuh untuk lancang dgn pertanyaan2 tsb,, tetapi mhon dimengerti pula bahwa sddikit banyaknya tentu kami berharap dapat menjadi bagian dr anggota pegawai negeri sipil kota paakumbuh,, namun hasil yg belum jelas membuat kami selalu bertanya2 dan juga membatasi ruang gerak kami untuk mencari pekerjaan lain.. Mhon maaf sebelumnya… Yang kami hanya ingin ketahui minimal hanyalah hasil tes CAT kmrin secara rinci agar menghindari keburuk sangkaan ini.
    Sebelumnya saya sangat mengapresiasi admin karena mau menjawab pertanyaan kami ini satu persatu..
    Semoga kita semua termasuk kedalam org yg bersabar.. Trims

    Wassalam

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Admin sendiri tidak tahu hasil CAT kemarin…, semua langsung ditangani oleh Panitia Pusat. Jadi Kami Pemko Payakumbuh tidak bisa mengutak-atik hasil tersebut, karena semua data peserta, nilai, dan hasilnya semua sudah ditangan Panitia Pusat. Kemudian kami memprediksi Panitia Pusat mungkin sangat sibuk karena tidak hanya mengurusi satu Payakumbuh saja, tetapi 500 lebih kab/kota + Seleuruh Propinsi + seluruh Kementerian dan Badan, apalagi pergantian pejabat tingkat pusat karena menterinya yang baru, serta kesibukan lainnya. Dan yang pasti semua sangat sibuk…

      Bahkan Pasaman saja di undur ujiannya menjadi pertengahan dan akhir Desember ini. Mohon dimaklumi saja.

      Saran kami, jangan membatasi diri Saudari untuk melamar pekerjaan di tempat lain. Sayang waktu terus berjalan…

      Semoga bisa dimengerti.

      Hormat kami

      Admin.

      Wassalam.

  23. neni berkomentar:

    Aslkm….gmna perkembangan hsil tes cpns pykmbh 2014 ini?kpn hsilnya keluar pak?

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…
      Mohon bersabar ya…Buk. Yang penting ibuk jangan banyak nanya orang lain. Sebagaimana info yang kami berikan dahulu ditunggu saja hasil dari Panitia Nasional. Kalo sudah kami terima Insyaallah akan kami upload di website ini….

      Semoga Sukses.

      Hormat Kami

      Admin

      Wassala.

  24. aini berkomentar:

    Aslmkum wr.wb..
    Sehubungan dengan minimnya info saya ttg cpns ini.. Maka saya ingin langsung minta penjelasan admin. Saya dengar bahwa tes cpns terdiri dari 3 kali tes. Yaitu tes TKD, Tes Kemampuan Bidang dan yg terakhir Psikotes. Bagaimana kelurusan info nya? Terimakasih banyak..
    Wslmkum wr.wb

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam.

      Saudari, Aini. Apakah Saudari mengikuti Tes CPNS kali ini? Kalo iya..berarti Saudari sudah melalui ketiga tes tersebut. Dan tidak ada lagi tes berikutnya.

      Semoga dipahami.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  25. neni berkomentar:

    Waalaikumslm..mksh pak suhedri ats infonya.wassalam

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Sama2…Adinda..

  26. aini berkomentar:

    Aslmkum bapak. Maaf mungkin pertanyaan saya tidak spesifik. Saya telah mengikuti tes cpns tahun ini dan sedang menunggu hasilnya. Yg ingin saya tanya, apakah setelah TKD ini akan ada tes kemampuan bidang (misalnya ujian praktek sesuai bidang masing2. Karena kebetulan saya memilih formasi tenaga kesehatan, pak). Lalu apakah ada tes wawancara juga?
    Terimakasih info nya bapak.
    Wslmkum wr.wb

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’laikumussalam..

      Sepengetahuan Kami, tidak ada tes lagi. Insyaallah nanti setelah info Admin dapatkan akan langsung di-upload.

      Semoga Sabar menunggu.

      Hormat Admin

      Wassalam.

  27. Deddi berkomentar:

    Assalamu’alaikum wr wb

    yth admin website payakumbuhkota ini.. salut! klu dbca dg teliti penerimaan cpnsd payakumbuhkota,dsitu mmg tdk ada dsebutkn tkb.. ujian tkb sama psikotest’x ternyata disini.. 😀

  28. tartila berkomentar:

    Asslmkm admin..
    saya mau tanya,,
    Pekiraan pengumuman nya kapan ya .. ??
    terimakasih

    Wassalam, :)

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Saya saat ini Admin belum ada informasinya. Insyaallah nanti setelah info Admin dapatkan akan langsung di-upload.

      Semoga Sabar menunggu.

      Hormat Admin

      Wassalam.

  29. zaky berkomentar:

    assalam ustad
    :)
    apakah ad prkembangan terbaru??
    syukron

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Maaf, mau tau perkembangan apa? Kalau informasi CPNS belum ada perkembangan sampai saat ini. Insyaallah, jika infonya sudah kami dapat akan langsung di upload di website ini.

      Demikian, semoga bisa dimengerti.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  30. reresibungsu berkomentar:

    aslkum admin yg sdg bertugas………………….
    rasanya penasaran dengan hasil tes di kota payakumbuh….n buat teman2 yang juga sama menunggu….kita harus bersabar dan berprasangka baik……banyak berdoa…mudah2n antar nama2 yg dinyatakan diterima ada nama kita salah satunya…aminnnnn………selamat menunggu…..

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf kepada seluruh pengunjung setia website ini, berhubungan admin baru bisa online karena sejak Jumat hingga kemarin admin dalam kesehatan yang kurang baik. Dan hari ini, meskipun kondisi masih belum 100%, Insyaallah akan merespon semua pertanyaan. Mengenai informasi hasil CAT untuk Kota Payakumbuh, Admin baru saja dapatkan informasi dari pihak BKD, bahwa kemungkinan terakhir hasil CAT tersebut diterima dari Panitia Nasional di Payakumbuh akhir Desember ini.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat dan banyak bersabar.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  31. Dewi berkomentar:

    ass. ya ustad
    ustad aku mau bertanya….!!!
    Gimana dengan pengumuman hasil cpns 2014 ini ustad?
    Kapan Kami bisa mengetahui hasil nya?

    Terimakasih

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf kepada seluruh pengunjung setia website ini, berhubungan admin baru bisa online karena sejak Jumat hingga kemarin admin dalam kesehatan yang kurang baik. Dan hari ini, meskipun kondisi masih belum 100%, Insyaallah akan merespon semua pertanyaan. Mengenai informasi hasil CAT untuk Kota Payakumbuh, Admin baru saja dapatkan informasi dari pihak BKD, bahwa kemungkinan terakhir hasil CAT tersebut diterima dari Panitia Nasional di Payakumbuh akhir Desember ini.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat dan banyak bersabar.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  32. WINDA EKA PUTRI berkomentar:

    Assalamualaikum.wr.wb

    Semoga hari Senin tgl 8 Desember 2014 pengumuman hasil TKD kota Payakumbuh sudah dapat dilihat ya Pak…

    Salam.

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf kepada seluruh pengunjung setia website ini, berhubungan admin baru bisa online karena sejak Jumat hingga kemarin admin dalam kesehatan yang kurang baik. Dan hari ini, meskipun kondisi masih belum 100%, Insyaallah akan merespon semua pertanyaan. Mengenai informasi hasil CAT untuk Kota Payakumbuh, Admin baru saja dapatkan informasi dari pihak BKD, bahwa kemungkinan terakhir hasil CAT tersebut diterima dari Panitia Nasional di Payakumbuh akhir Desember ini.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat dan banyak bersabar.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  33. Robi berkomentar:

    Assalamualaikum Pak Suhedri Busli,
    Tanpa bermaksud suudzon ataupun negative thinking, saya hanya ingin menambahkan dari pertanyaan2 sebelumnya yg menanyakan tentang hasil TKD CAT Kota Payakumbuh yang Alhamdulillah sampai saat ini belum juga keluar. Padahal, daerah lain yang Waktu Ujiannya bersamaan atau belakangan sudah keluar pengumumannya. seperti Pemprov Sumbar, Kota Padang, Pemprov Bengkulu, Pemprov Riau, Indragiri, Kaur Bengkulu, dll. Bukankah dengan sistem CAT ini sistem perangkingan serta nilainya akan lebih mudah direkap. Mungkin ini bukan wewenang Bapak Suhedri untuk menjawabnya, tapi harapan saya dan mungkin keseluruhan peserta Ujian CAT CPNS Kota Payakumbuh agar bisa secepatnya diumumkan. agar ada kejelasan untuk mencari pekerjaan lainnya bila memang tidak lulus. mohon maaf pak bila kata-kata saya salah. wassalam

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf kepada seluruh pengunjung setia website ini, berhubungan admin baru bisa online karena sejak Jumat hingga kemarin admin dalam kesehatan yang kurang baik. Dan hari ini, meskipun kondisi masih belum 100%, Insyaallah akan merespon semua pertanyaan. Mengenai informasi hasil CAT untuk Kota Payakumbuh, Admin baru saja dapatkan informasi dari pihak BKD, bahwa kemungkinan terakhir hasil CAT tersebut diterima dari Panitia Nasional di Payakumbuh akhir Desember ini.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat dan banyak bersabar.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  34. roni yuliandri berkomentar:

    assalamu’alaikum wr.wb
    pak..kapan sbenarnya hasil tes cpns di kota payakumbuh keluar pak…
    ini sudah minngu ke dua desember tapi kami lihat di situs resmi kota payakumbuh kok belum juga ada ya pak…
    kami jadi bertanya-tanya pak…
    wassalam…

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf kepada seluruh pengunjung setia website ini, berhubungan admin baru bisa online karena sejak Jumat hingga kemarin admin dalam kesehatan yang kurang baik. Dan hari ini, meskipun kondisi masih belum 100%, Insyaallah akan merespon semua pertanyaan. Mengenai informasi hasil CAT untuk Kota Payakumbuh, Admin baru saja dapatkan informasi dari pihak BKD, bahwa kemungkinan terakhir hasil CAT tersebut diterima dari Panitia Nasional di Payakumbuh akhir Desember ini.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat dan banyak bersabar.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  35. elsa permata sati berkomentar:

    Ass pak..
    Bagaimanakah perkembangan terbaru hasil seleksi cpns kota payakumbuh pak??
    Semoga ada berita berbaru ya pak…
    Terima kasih sebelumnya ya pak :)

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf kepada seluruh pengunjung setia website ini, berhubungan admin baru bisa online karena sejak Jumat hingga kemarin admin dalam kesehatan yang kurang baik. Dan hari ini, meskipun kondisi masih belum 100%, Insyaallah akan merespon semua pertanyaan. Mengenai informasi hasil CAT untuk Kota Payakumbuh, Admin baru saja dapatkan informasi dari pihak BKD, bahwa kemungkinan terakhir hasil CAT tersebut diterima dari Panitia Nasional di Payakumbuh akhir Desember ini.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat dan banyak bersabar.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  36. hendra berkomentar:

    asalamualaikum pak.,.sblm nya saya mohon maaf.,kok informasi kelulusan cpns nya belum juga ada.,.kata nya bulan desember?

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf kepada seluruh pengunjung setia website ini, berhubungan admin baru bisa online karena sejak Jumat hingga kemarin admin dalam kesehatan yang kurang baik. Dan hari ini, meskipun kondisi masih belum 100%, Insyaallah akan merespon semua pertanyaan. Mengenai informasi hasil CAT untuk Kota Payakumbuh, Admin baru saja dapatkan informasi dari pihak BKD, bahwa kemungkinan terakhir hasil CAT tersebut diterima dari Panitia Nasional di Payakumbuh akhir Desember ini.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat dan banyak bersabar.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  37. hendra berkomentar:

    asalamualaikum wr,wb.,mohon maaf sblm nya.,.kok informasi tentang kelulusan cpns nya belum juga ada pak? kata nya desember.,?mohon kejelasan nya pak.,?terima kasih,.,

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf kepada seluruh pengunjung setia website ini, berhubungan admin baru bisa online karena sejak Jumat hingga kemarin admin dalam kesehatan yang kurang baik. Dan hari ini, meskipun kondisi masih belum 100%, Insyaallah akan merespon semua pertanyaan. Mengenai informasi hasil CAT untuk Kota Payakumbuh, Admin baru saja dapatkan informasi dari pihak BKD, bahwa kemungkinan terakhir hasil CAT tersebut diterima dari Panitia Nasional di Payakumbuh akhir Desember ini.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat dan banyak bersabar.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  38. yu berkomentar:

    Payakumbuh oh payakumbuh…

    Admin Yth,
    Bagaimana hasil CPNS?

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam..

      Mohon maaf kepada seluruh pengunjung setia website ini, berhubungan admin baru bisa online karena sejak Jumat hingga kemarin admin dalam kesehatan yang kurang baik. Dan hari ini, meskipun kondisi masih belum 100%, Insyaallah akan merespon semua pertanyaan. Mengenai informasi hasil CAT untuk Kota Payakumbuh, Admin baru saja dapatkan informasi dari pihak BKD, bahwa kemungkinan terakhir hasil CAT tersebut diterima dari Panitia Nasional di Payakumbuh akhir Desember ini.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat dan banyak bersabar.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

    • anton berkomentar:

      Mohon maaf kepada seluruh peserta tes CPNS 2014 Kota Payakumbuh bahwasanya, hasil ujiannya dibatalkan karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Jadi harap sabar menunggu pengumumannya karena sedang sibuk mengedit datanya agar bisa sesuai dengan yang diharapkan 😀

  39. Putri berkomentar:

    Assalamu’alaikum..
    maaf pak, mau tanya..
    maksud dari pertimbangan lain yang berdasarkan waktu/kecepatan menyelesaikan itu gimana ya pak maksudnya?
    Soalnya kita kan dikasih waktu yg sama pada saat tes..
    apakah siapa yg duluan keluar atau gimana ya pak ya?

    Hatur nuhun pak.

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Pertanyaan tersebut sudah admin jawab dan terangkan sebelumnya. Silahkan dicari lagi.

      Hormat Admin.

      Wassalam.

  40. G_H berkomentar:

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Admin dan teman2 yg saya hormati.

    Begini, saya punya ide untuk teman2 yg ikut CPNS,
    Bagaimana kalau sambil menunggu informasi resmi, kita sesama peserta, saling berbagi informasi nilai TKD yg dipampang di papan pengumuman BKN Pekanbaru?

    Tadi saya telah membuat semacam FanPage, agar kita bisa saling berbagi informasi, sekaligus sebagai wadah silaturahmi untuk kita semua.
    Link-nya https://www.facebook.com/pages/CPNS-Payakumbuh-2014/818804888180778

    Jika teman2 berkenan bergabung dan berbagi informasi, saya senang sekali.. ^_^
    Semoga kita bisa menjalin silaturajmi dengan baik.

    Sekian dari saya,
    Wassalamualaikum Wr.Wb

  41. Hasan berkomentar:

    Assalamualaikum

    Akhir Desember?
    Roby “Padahal, daerah lain yang Waktu Ujiannya bersamaan atau belakangan sudah keluar pengumumannya. seperti Pemprov Sumbar, Kota Padang, Pemprov Bengkulu, Pemprov Riau, Indragiri, Kaur Bengkulu, dll. ”

    Payakumbuh..ada apa dengan payakumbuh???

    Wassalam…

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam….

      Sebenarnya Admin tidak akan berdebat tentang apa yang terjadi, kalo begitu Admin balik bertanya. Coba Saudara sebutkan daerah yang datanya belum keluar dan waktu tes CATnya bersamaan dengan Payakumbuh?

      Bersikaplah sebagai seorang calon “Abdi Negara”! Bersabar, berprasangka baik, profesional dan bukan sebaliknya, Insyaallah, hati akan tenang, dan Allah akan mudahkan segala urusan.

      Mudah-mudahan Admin dan Saudaraku semua peserta CAT diberikan kesabaran.

      Hormat kami,

      Admin.

      Wassalam.

  42. Nova Octriani berkomentar:

    Asslmkm.
    Kita sama2 menunggu hasil rangking TKD untuk pemkot Payakumbuh, saya sendiri juga menunggu dengan harap-harap cemas. tetapi seperti yang telah disebutkan admin di atas, alangkah baiknya kalau kita bisa bersabar, menunggu sambil tetap berserah diri kepada-Nya. Mudah2n kita dapat lulus jadi PNS. Amiinnn
    Wassalam

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Setuju, dengan saran Saudari Nova Octriani.

      Hormat Admin.

      Wassalam.

  43. ahok berkomentar:

    Assalamualaikum wr wb.
    pak admin pak suhendri yth
    mohon berikan tgl dan hari pengumuman kelulusan cpns yg tes ke pekan baru itu pak admin..
    kami terpaksa cek web tiap sebentar
    lama lama capek jg ngeceknya tp blum ada kemajuan
    biar pasti kami menunggu pak bos admin
    . tengkiu pak admin.
    wassalam

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Admin, juga tidak bisa menentukan tanggalnya dan waktu yang pasti. Karena info yang admin dapat bahwa hasil tersebut menunggu dari pihak Panitia Nasional.

      Insyaallah penantian Saudara, ada manfaat dan tidak mubazir.

      Hormat Kami,
      Admin

      Wassalam.

  44. mega berkomentar:

    Setuju sma G_H…

  45. MUMU berkomentar:

    As wr, wb…..
    Pertanyaan saya sedikitit menyimpang dari CPNS, tapi masih berkaitan juga, karna masih berhubungan dengan pekerjaan..perntanyaanya adalah :
    1. Apakah saat ini Pemko Pyk ada membuka lowongan perkerjaan untuk THL (tenaga harian lepas)
    2. Kalau ada instansi apa

    saya mohon dengan kerendahan hati Bapak Suhedri Busli dapat memberikan informasinya, atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam.

      Sepengetahuan Kami, biasanya tiap tahun ada di sejumlah Instansi yang membuka lowongan tersebut. Seperti di Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan komunikasi dan Informatika, Sat Pol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Tata Ruang dan Kebersihan, dan sejumlah dinas lainnya.

      Biasanya lowongan tersebut dibuka jika THL yang ada sebelumnya telah keluar atau ada penambahan yang tidak terlalu banyak (1 atau 2 orang ) karena kebutuhan mendesak dan keahlian khusus. Dan untuk mengetahui adanya lowongan-lowonan tersebut silahkan sekali-sekali pantau atau kunjungi kantor dinas terkait, lihat papan pengumumannya, atau di website ini dan http://www.lpse.payakumbuhkota.go.id/eproc/. Dan biasanya diadakan diawal-awal tahun anggaran.

      Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat.

      Wassalam.

  46. roniyuliandri berkomentar:

    assalamu’alaikum. wr.wb
    kpda kawan2 peserta tes cpns untuk kota payakumbuh….
    saya harap kpada kawan2 supaya sabar menunggu saja…
    tidak baik jadi orang yang tergesa2..
    dan janganlah kita sampai berprasangka buruk…
    kita tunggu saja bersama2 smpai akhir desember…
    kepada bapak Suhedri Busli ST. terima kasih atas tanggapan nya kepada kami…
    salam kompak untuk kawan2 semua….
    wassalam…

  47. wali nagari berkomentar:

    Assalamualaikum wr wb.
    pak admin yth
    sekedar masukan. sy kan S.kom. analisa sy dgn memakai sistem CAT memungkinkan pengumuman kelulusan itu gpl alias ngak perlu lama. klu lama keluar hasil pasti dan wajar saja muncul berbagai prasangka.
    klu lama jg hasil CAT keluar apa ngak ada bedanya dgn sistem manual..
    akhir desember itu lama pak…ini sdh 1 bulan lebih menunggu
    kami peserta agak sdkt kecewa dgn sistem cat ini
    ….payakumbuh termasuk awal mengadakan seleksi tp akhir pengumuman kelulusan

    oke
    trims pak admin
    Wassalam

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Assalaamu’alaikum…

      Alhamdulillah..saudara orang IT, Hebat….! Namun jangan Anda melihat Payakumbuh saja, coba cek daerah lain seperti Pariaman yang lebih dulu dari Payakumbuh sampai detik ini juga belum keluar hasilnya.

      Memang betul komputer dapat membantu manusia, tapi yang menyelesaikan pekerjaan selanjutnya tetap membutuhkan manusia. Panitia Nasional sebagaimana mungkin Anda belum tahu, dan saya juga berprasangka baik, bahwa mereka kan tidak hanya mengurusi pekerjaan yang satu ini saja. Dan kenyataannya mereka juga punya pekerjaan lain yang juga mendesak, mungkin, atau ada tugas bangsa dan kenegaraan yang memang perlu harus didahulukan. Kita semua tidak tahu, maka dari itu berprasangka baiklah akan sesuatu yang sangat kita butuhkan.

      Meminta kepada kepada Allah Ta’ala pun kita harus bersabar dan penuh prasangka baik. Sebab sesuatu yang kita minta minta itu memang belum waktunya untuk langsung ada. Admin bisa menggambarkan, jika Anda nanti lulus CPNS dan bertugas, hal-hal seperti ini akan Anda hadapi. Disaat Anda punya tugas pokok kerja setiap harinya pasti akan ada pekerjaan lain yang dibebankan ke Anda dimana Anda ditetapkan dalam sebuah kepanitiaan. Jadi di PNS itu pekerjaan yang kita lakukan tidak pekerjaan 1 jenis saja, bisa jadi 2,3,4 pekerjaan sekali jalan.

      Demikian sedikit tanggapan dari Kami, tidak bermaksud memperdebatkan tetapi cuma memberikan nasehat dan gambaran yang Insyaallaah dapat membuat kita menjadi sosok yang profesional. Insyaallaah.

      Hormat Kami,

      Admin.

      Wassalam.

  48. gixx berkomentar:

    Assalamualaikum.

    Sebelumnya terimakasih buat pak admin yang selalu tenang dan sabar dalam menjawab pertanyaan2 yang kebanyakan itu2 saja
    Buat teman2 dimohon bersabar saja, karena hasil tes sudah pasti bakal diumumkan juga, tidak ada salahnya kan meluangkan 1 menit untuk mengecek website, disamping kesibukan2 yang berhubungan dengan internet lain yang menghabiskan waktu bahkan sampai berjam2.
    Yang saya mohon kan kepada pak admin jangan diumumkan sebagaimana cara kota padang mengumumkan hasil tes, awalnya dibilang bakal diumumkan di website tahu2 nya diumumkan di koran, akibatnya peserta terlambat mengetahui hasilnya.
    Sekian masukan dari saya
    Sekali lagi terma kasih
    Wassalam

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam….

      Terima kasih atas ide dan sarannya. Nanti admin sampaikan kepada yang dinas bersangkutan.

      Terima kasih.

      Hormat Kami, Admin

      Wassalam

  49. Yani Dwi Nofitri berkomentar:

    Assalaamu’alaikum.. Pak. Kalau boleh tahu, kapan ya kepastian pengumuman kelulusan CPNS 2014….???
    Terimakasih sebelumnya Pak….

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Admin, juga tidak bisa menentukan tanggalnya dan waktu yang pasti. Karena info yang admin dapat bahwa hasil tersebut menunggu dari pihak Panitia Nasional hingga akhir Desember ini.

      Insyaallaah.
      Hormat Kami,
      Admin

      Wassalam.

  50. elviana segita berkomentar:

    assalamulaikum.wr.wb

    mohon maaf sebelumnya kpd admin karna sy menambah dftar penanya dr peserta cpnsd kota payakumbuh.
    setelah sy scroll up dftar pertanyaan yg diajukan oleh penanya beberapa pertanyaan sy sdh d wakili oleh penanya lain. sy hanya ingin menambahkan saja .
    sebelumnya sy adalah peserta cpnsd kota payakumbuh yg berdomisili di luar sumatra tepatnya dr jakarta.
    dr pertanyaan yg diajukan oleh peserta lain diatas, admin menjawab setelah tes TKD ini tidak ada tes tulis berikutnya yg diikuti, yg ingin sy tanyakan setelah tes Tkd ini berhasil dileawati oleh peserta cpnsd , tahap selanjutnya yg d lalui berupa apa admin ?
    seandainya tahap berikutnya adalah pemberkasan apakah pemberkasan d kirimkan lewat pos atau langsung datang ketempat yang d tentukan oleh panitia cpnsd kota payakumbuh?
    dan satu lagi pertanyaan saya alokasi waktu yg diberikan panitia sejak pengumuman hasil sampai batas waktu pengiriman brp lama ?

    mungkin klo admin blm mndapat kepastian untuk info ini, boleh sy tau pengalaman admin dulu bagaimana, krna yg sy tw admin jg dr jakarta.

    terima kasih sebelumnya karna admin sudah memberikan ruang untuk kami peserta cpnsd mengajukan pertanyaan seputar cpnsd kota payakumbuh.

    Wassalam

  51. nadif berkomentar:

    Kenapa payakumbuh sangat lambat sekali??
    Sedangkan kota2 lain Чªπğ ujiannya belakangan sudah.
    Bukankah sama2 panselnas???

  52. detech berkomentar:

    untuk teman2 peserta cpns hrap brsabar,,, insyalah dsegerakan infonya oleh pemkot..

  53. fajril berkomentar:

    Dear admin…
    Mohon info hasil tes cpnsd pyk kira kira diumumkan tgl berapa?
    Terimakasih..
    Salam…

  54. MUMU berkomentar:

    Beginikah mental calon abdi negara di Pemko PYK, penuh dengan kesu`uzonan, praduga yang seakan-akan menuduh pemko main-main dalam perekrutan CPNS.
    kalau seperti ini saya rasa nilai TKD tinggi tidak perlu lulus, perlu diadakan TKB, kita tidak butuh pegawai yang hanya cerdas secara intelektual atau kognitif saja, tapi kita butuh pegawai yang cerdas kognitif, afektif dan psikomotor…. TKD tidak akan bisa mengungkap itu, maka saya rasa butuh diadakan TKB dan wawancara.
    Buat apa pegawai cerdas tapi sikap/ tingkah laku tidak mendukung, kita hanya akan menncetak perusak sistem.

  55. buyuang kandua berkomentar:

    Ass pak admin kok dulu pulo hasil pemko pariaman keluar? payakumbuh kan duluan tes
    . bagaimana ini pak?

  56. afrina berkomentar:

    pak,kapan pengumuman yg lulus cpns pasti nya? apakah di umumkan di website pemkot payakumbuh atau di koran? terima kasih pak

  57. siska berkomentar:

    assalamualaikum…pak seperti yg dikomentari saudara gixx diatas,,sy jg mau tanya apakah pengumuman nantinya hanya akan menggunakan situs payakumbuh ini atau ada yg lain:koran,papan pengumuman??sekian dari sy terimakasih sebelumnya

  58. Yani Dwi Nofitri berkomentar:

    Ass…
    Ya….. Pak…. insyaa Allah akhir Desember sudah keluar hendaknya… agar saya dan teman2 seperjuangan tidak menunggu terlalu lama.

  59. yuni berkomentar:

    Yth. Admin
    Sy jadi capek menunggu pengumumannya
    *curcol sama pak admin

  60. she berkomentar:

    Aslm bapak admij yang terhormat, saya sudah melihat hasil TKD dari panselnas. Apakah mereka yang mendapat nilai tertinggi tersebut otomatis lulus menjadi pns pak? Terimakasih sebelumnya pak.

    • Suhedri Busli berkomentar:

      Wa’alaikumussalam…

      Mohon ditunggu, Insyaallah hari ini akan kami upload kabar terbaru.

      Wassalam.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id