Dishubkominfo Pasang CCTV di Jalan Protokol | Payakumbuh Kota

Dishubkominfo Pasang CCTV di Jalan Protokol

Dishubkominfo Pasang CCTV di Jalan Protokol
Berita Terkait:

Dinas Perhubungan Komunikasi dan  Informatika (Dishubkominfo) pasang CCTV pada dua titik  di Jalan Sukarno-Hatta Payakumbuh, tepatnya diperapatan Toko Kasda dan pertigaan  Tugu Adipura depan eks kantor Bupati Limapuluh Kota. Sejak awal Desember 2015, kamera perekam suasana lalulintas di jalan raya itu sudah berfungsi.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan  Informatika Payakumbuh Adrian, M.Si,  di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, menginformasikan, Senin (11/1), pemasangan CCTV di kedua titik jalan protokol itu, akan dapat memberikan informasi kepada petugas, jika tiba-tiba terjadi kemacetan dan tindakan kriminal lainnya. Rekaman CCTV itu akan terpantau di ruang kontrol   Dishubkominfo.

CCTV yang dipasang, kata Adrian  didampingi Kabid Kominfo Armen Busra,  mampu merekam suasana lalulintas pada tiga jalur jalan. Seperti di pertigaan Tugu Adipura, akan merekam suasana lalulintas di Jalan A.Yani, Jalan Sudirman dan Jalan Sukarno-Hatta radius lebih kurang 250 meter. Begitu juga CCTV di Simpang Kasda, akan memantau suasana lalulintas di Jalan Pemuda arah ke Bunian dan Jalan jakarta arah ke Lundang.

Rencananya, tahun anggaran 2015 ini, akan ditambah pemasangan 2 titik CCTV lagi, yaitu di Simpang Benteng yang akan merekam suasana lalulintas di Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Sudirman menuju Koto nan Gadang. Kemudian di Simpang Muhammadyah yang akan memonitor ruas  jalan menuju RS Ibnu Sina dan kawasan Mall Ramayana.

Dikatakan, tidak hanya memonitor lalulintas di ruas jalan utama itu,  Dishubkominfo juga akan dapat memonitor prilaku petugas parkir yang tidak memberikan pelayanan dengan baik. Di samping itu, jika ada pencurian kendaraan bermotor, pelakunya  akan terpantau dengan jelas, tambahnya.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id