Wako Riza Falepi Ground Breaking Pembangunan Gedung SMKN 4 | Payakumbuh Kota

Wako Riza Falepi Ground Breaking Pembangunan Gedung SMKN 4

(81) Walikota Riza Falepi meletakkan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan SMKN 4 Payakumbuh, di Kecamatan Latina, Sabtu.
Berita Terkait:

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam,  melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama,  tanda dimulainya pembangunan gedung baru SMK Negeri 4 Payakumbuh,  yang berlokasi di Kelurahan Padang Sikabu,  Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina),  Sabtu (20/2). SMKN 4 satu-satunya sekolah menengah  kejuruan tekhnologi industri (IT) di Payakumbuh yang sudah punya 98 murid.

 

Turut hadir dalam acara ini Asisten II Amriul Dt.Karayiang, Kadisdik H. Hasan Basri Sy,  Kabid Bina Marga H. Zul Arman, Camat Latina David Bachri, sejumlah anggota DPRD Dapil 2 Payakumbuh,  Mawi Etek Arianto, Syafrizal, Dt. Mangkuto, Kepala SMKN 4 Azredi, majelis guru, pemerhati pendidikan, tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.

 

Kadisdik Hasan Basri melaporkan, pembangunan gedung SMKN 4 Payakumbuh ini berdiri di atas tanah seluas 2 Ha.  Lokasinya tidak jauh dari jalan lingkar luar utara, hanya  berjarak sekitar 500 meter dari jalan by pass di Kelurahan Talang dan Kelurahan Seberang Betung. Tahap pertama, pemerintah pusat menganggarkan dana Rp1,7 Miliyar buat pembangunan fisik gedung dimaksud.

 

Dengan dana tersedia Rp1,7 Miliyar, diperuntukan buat pembangunan 5 unit bangunan terdiri dari 1 labor TKJ (Teknologi Komputer Jaringan), 1 ruang multi media dan 3 lokal untuk ruang teori (belajar). “Ke depan, kita akan usulkan dana  tambahan, buat 5 lokal ruang belajar, kantor dan perpustakaan serta mobiler,”  ungkap Hasan.

 

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Ketua DPRD YB. Parmato Alam,  ketika memberikan sambutannya, sama-sama mendukung didirikannya  SMKN 4 di Latina. Menurut kedua pimpinan kota ini, pembangunan SMKN IT itu  salah satu komitmen pemko dalam pembangunan bidang pendidikan,  guna menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing,  khususnya dibidang teknologi informasi.

 

Dikatakan walikota,  dengan dibangunnya gedung baru SMK N 4 di Kecamatan Latina, akan semakin melengkapi dan menyebarnya sarana pendidikan di Kota Payakumbuh.  Bagi Latina sendiri, bakal  berdampak positif buat perkembangan wilayah dan kesejahteraan masyarakat. Harapan walikota dan ketua dewan, kehadiran SMKN 4 bakal memacu terwujudnya Payakumbuh Cyber dan pembangunan kota cerdas yang berbasis IT. Ke depan, pelajar Payakumbuh mampu berkompetisi di ajang Olimpiade Sains Internasional, tegasnya.

 

Kepala SMK N 4 Azredi disela acara tersebut mengatakan, tahun ajaran 2015/2016 ini,  SMKN  4 telah mempunyai 98 siswa, yang sekarang ini menjalani proses belajar dan mengajar,  menumpang di SMKN 2 Payakumbuh. Targetnya, begitu pembangunan SMKN 4 rampung, tahun ajaran depan seluruh pelajarnya sudah diboyong ke gedung sekolah baru.

 

Sementara itu,  salah seorang tokoh masyarakat Latina,  Dt. Gindo,  dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi buat  pemko,  yang sangat peduli untuk memajukan Kecamatan Latina dengan berbagai pembangunan fisik.  Makanya, saat peletakkan batu pertama, sebagai tanda rasa syukur, warga memotong seekor sapi, untuk hidangan makan bersama warga.

 

Menurut Dt. Gindo,  sepanjang 2015 dan 2016, Latina sudah banyak mengalami perubahan, dengan pembangunan infrastruktur, sistem drainase, irigasi, normalisasi Batang Pulau dan bantuan bibit pertanian serta pembangunan perumahan layak huni buat keluarga miskin. “Latina, bukan lagi kecamatan tertinggal, tapi sudah berdiri sejajar dengan kecamatan lainnya di Payakumbuh. Terimakasih buat pemko dan DPRD,” kata Dt. Gindo.

 

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id