Pilkada Serentak 2017 Ujian Netralitas dan Profesionalisme ASN | Payakumbuh Kota

Pilkada Serentak 2017 Ujian Netralitas dan Profesionalisme ASN

Pilkada Serentak 2017 Ujian Netralitas dan Profesionalisme ASN
Berita Terkait:

Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 45, Selasa (29/11), dihalaman kantor Walikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik. Upacara yang mengangkat tema “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara” itu dipimpin Plt. Walikota Payakumbuh, Priadi Syukur, sebagai pembina upacara.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt. Walikota, Presiden RI selaku penasihat nasional KORPRI mengajak seluruh ASN menjadikan momentum Pilkada Serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme. “Ingatlah, bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Pengabdian anggota KORPRI hanya kepada negara, bangsa, dan rakyat”, ucapnya.

Anggota KORPRI, dikatakan Presiden, berada digaris depan perjuangan untuk pemberantasan praktik korupsi dan publik, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima. Karenanya, rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. “Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka”, tulis Presiden.

Presiden meminta, anggota KORPRI dapat melakukan berbagai inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, semakin cepat, semakin akurat, dan semakin baik. Diharapkan Presiden, KORPRI yang nantinya akan menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara RI bisa menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Dibagian lain, Plt. Walikota, Priadi Syukur mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh atas partisipasinya turut menyukseskan perhelatan PORPROV IV di kota Padang. “Terima kasih atas dukungan kita bersama, sehingga atlet kota Payakumbuh di ajang PORPROV tahun ini bisa merubah posisi, memperoleh prestasi yang lebih baik dari PORPROV tahun sebelumnya”, ujar Priadi.

Diakhir Upacara, Plt. Walikota menyematkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya secara simbolis kepada 6 orang ASN yang telah mengabdi cukup lama di Pemerintah kota Payakumbuh, masing-masing, Drs. Atur Satria dan Fahdia Ilham (30 Tahun), Khairul Anwar S.Pd  dan Rita Emilda (20 Tahun), Ardi Fahmi, SKM dan Yelsy Novita Yama Putri, S.Pd (10 Tahun). Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 92/TK/2016 tanggal 9 November 2016, jumlah penerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya untuk Pemko Payakumbuh sebanyak 175 orang. Satya lancana 30 Tahun (62 orang), Satya Lancana 20 Tahun (41 orang), dan Satya Lancana 10 Tahun (72 orang).

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com