Kota Payakumbuh Terima Penghargaan Shiddhakarya | Payakumbuh Kota

Kota Payakumbuh Terima Penghargaan Shiddhakarya

Kota Payakumbuh  Terima Penghargaan Shiddhakarya
Berita Terkait:

Rendang Erika Payakumbuh, dari sejumlah usaha kecil di Payakumbuh, diapresiasi Pemprov Sumatera Barat, sebagai perusahaan yang mempunyai kinerja terbaik, dengan produktifitas dan tenaga kerja tak bermasalah di Daerah Tuah Sakato ini. Untuk itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  memberikan penghargaan buat kota ini, yang sukses membina UMKM dan tenaga kerja, dengan penghargaan Shiddhakarya.

Penghargaan Shiddhakarya buat Kota Payakumbuh  itu, diterima Asisten II Setdako H. Amriul dalam acara di  Kantor Gubernur Sumbar di Padang, Selasa (29/11). Rendang Erika bersama dua perusahaan kecil lainnya, masing-masing Rendang ACC dan Magenta Coklat, keduanya dari  Padang, akan dinilai tim pusat, dalam penilaian produktifitas perusahaan tingkat nasional 2017.

Keterangan Asisten II Setdako  Amriul didampingi Kabid Tenaga Kerja Dinsosnaker Payakumbuh,Yuswaldi, SH, Minggu (4/12), lomba produktifitas perusahaan itu, lebih fokus kepada penilaian tenaga kerja yang dimiliki perusahaan bersangkutan. Walikota Payakumbuh dinilai sukses memberikan dukungan dan pembinaan terhadap perusahaan, untuk meningkatkan pruktifitas.

Menurut Amriul, jika tenaga kerja sebuah perusahaan sudah sejahtera, akan berpengaruh kepada peningkatan kualitas produksi. Sebaliknya, jika tenaga kerja kurang mendapatkan perhatian, kualitas produksi bakal menurun. Karena itu,  pemerintah tiap tahun akan melakukan penilaian produktifitas perusahaan yang diharapkan bakal memacu kinerja karyawan  dan serapan lapangan pekerjaan.

Dikatakan, kinerja tenaga kerja yang lebih baik, bakal berdampak positif terhadap perusahaan bersangkutan. Jika produktifitas bertambah, dengan sendirinya, serapan tenaga kerja juga akan meningkat. Sehingga, jumlah pengangguran di kota ini akan menurun, simpul Amriul.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id