Payakumbuh dan STP Sahid Jakarta Kembali Tandatangani MoU | Payakumbuh Kota

Payakumbuh dan STP Sahid Jakarta Kembali Tandatangani MoU

PAYAKUMBUH DAN STP SAHID JAKARTA KEMBALI TANDATANGANI MOU
Berita Terkait:

Setelah berhasil melakukan kerjasama pada tahun 2016, Pemko Payakumbuh bersama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta kembali menandatangani Memorandum of Understanding. Kedua belah pihak sepakat untuk kembali melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan di bidang manajemen perhotelan dan pariwisata daalam program beasiswa pendidikan dan pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan SDM. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dengan Ketua STP Sahid Jakarta Ir. Kusmayadi, MM di ruang kerja Walikota Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (27/2).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Amriul, dua orang Staf Ahli Ruslayetti dan Dafrul Pasi, Kadis Tenaga Kerja Industri Depi Sastra, Kadis Pendidikan Hasan Basri Sy, Kadis Sosial Idris, serta Kepala Badan Kepegawaian PSDM Ifon Satria. Selain itu, dari pihak STP Sahid juga hadir sejumlah petinggi  Yayasan Sahid Jaya 1977, seperti Direktur Eksekutif Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE,  Deputy  Direktur Eksekutif Bidang Pengembangan Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya, Dr. Yohanes Sulisyadi, SP, M.Pd., Pembantu Ketua Bid. Akademik Budi Setiawan, SE, MM serta Pembantu Ketua Bid. Keuangan Nenny Wahyudi, SE, MM.

Seperti disampaikan Ketua STP Sahid Jakarta, Kusmayadi, penandatanganan MoU ini merupakan buah keberhasilan Diklat yang telah dilakukan tahun 2016 yang lalu. Terbukti dengan telah dikirimnya peserta diklat ke Malaysia, Thailand dan Jakarta untuk melakukan magang. “Pilot project di Kota Payakumbuh memberikan hasil yang positif. Para peserta diklat memberikan respon yang baik terhadap pembelajaran yang kita berikan. Semoga dengan MoU yang baru, kualitas lulusan diklat ini bisa ditingkatkan dan dapat bersaing di dunia perhotelan dan pariwisata Internasional” ungkap Kusmayadi.

Informasi terakhir, sebanyak 14 (empat belas) orang telah diberangkatkan untuk mengikuti magang ke negeri jiran Malaysia selama 6 bulan. Menurut jadwal dari pihak STP Sahid, untuk gelombang pertama diberangkatkan 6 (enam) orang peserta pada  22 Februari yang lalu, kemudian sisanya yang delapan orang lagi menunggu jadwal berikutnya.

Menurut Walikota Payakumbuh Riza Falepi,  pemko memang fokus untuk meningkatkan pendidikan dibidang kepariwisataan. Terlebih lagi dengan telah diberangkatkannya para peserta diklat yang telah memenuhi persyaratan untuk magang ke negara-negara ASEAN. “Hal ini membuktikan bahwa pelajar Payakumbuh juga bisa bersaing dibidang perhotelan dan pariwisata. Apalagi menciptakan lapangan kerja baru bagi para pelajar yang baru selesai menyelesaikan pendidikan menengah atas. Intinya, jangan ada pengangguran di kota ini,” ujar Wako.

Untuk peserta, Kadis Tenaga Kerja dan Industri Depi Sastra dan Staf Ahli Walikota Bidang SDM, Hj. Ruslayetti menyampaikan, pendaftaran terbuka luas dan gratis bagi pelajar yang asli dan ber-KTP Kota Payakumbuh. “Untuk jadwalnya, akan kita informasikan secepatnya. Karena akan kita diskusikan lebih lanjut dengan pihak STP Sahid Jakarta,” ujar Depi Sastra.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id