Tujuh Kelurahan Bersaing Menjadi Kelurahan Terbaik Tingkat Kota | Payakumbuh Kota

Tujuh Kelurahan Bersaing Menjadi Kelurahan Terbaik Tingkat Kota

Tujuh Kelurahan Bersaing Menjadi Kelurahan Terbaik Tingkat Kota
Berita Terkait:

Tujuh kelurahan dari 5 kecamatan akan bersaing dalam lomba kelurahan terbaik tingkat Kota Payakumbuh. Lomba kelurahan terbaik ini akan bergulir pada akhir bulan Maret 2017 ini. Kelurahan yang keluar sebagai terbaik pertama, akan mewakili Kota Payakumbuh dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Barat. Hal ini disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Yoherman dalam memimpin rapat persiapan Perlombaan Kelurahan Berprestasi tingkat kota Payakumbuh di Aula Balaikota lantai III, Jumat (10/3). Rapat ini juga diikuti oleh Staf Ahli Ruslayetti, Dafrul Pasi, dan Edvidel Arda, serta perwakilan dari OPD terkait.

Ketujuh Kelurahan tersebut adalah Kapalo Koto Ampangan dari Kec. Payakumbuh Selatan, Koto Tangah dan Bulakan Balai Kandi dari Kec. Payakumbuh Barat, Payobasung dari Kec. Payakumbuh Timur, Ompang Tanah Sirah dan Taratak Padang Kampuang perwakilan dari Payakumbuh utara serta Sungai Durian dari Kec. Latina. “Masing-masing kelurahan akan dinilai secara bertahap, mulai dari ekspose, penilaian profil, hingga penilaian langsung ke lapangan berupa wawancara dan administrasi kelurahan,” ujar Yoherman.

Ditambahkan Yoherman yang didampingi oleh Kabag. Pemerintahan Atur Satria, sebelumnya setiap Camat diminta untuk mengusulkan 3 kelurahan dari masing-masing kecamatan. Namun, tidak semua kecamatan menyanggupi untuk mengusung 3 kelurahan sebagai peserta. “Total tujuh kelurahan yang akan berkompetisi dalam lomba ini. Menurut jadwal, ekspose akan dilakukan pada tanggal 21 Maret 2017, selanjutnya penilaian ke lapangan akan dilakukan pada tanggal 29 – 30 Maret 2017. Tapi, penilaian ke lapangan hanya akan dilakukan ke tiga kelurahan terbaik yang lolos dari tahap ekspose di depan tim penilai,” kata Yoherman lagi.

Selain itu, setiap kelurahan akan di nilai dengan beberapa indikator yakni bidang Pemerintahan, Kewilayahan, serta Kemasyarakatan. “Semoga dalam lomba ini, Payakumbuh bisa diwakili oleh kelurahan yang berkompeten dan bisa bersaing hingga ke tingkat nasional,” tutup Yoherman.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com