Walikota Buka Forum Diskusi RKPD 2018 | Payakumbuh Kota

Walikota Buka Forum Diskusi RKPD 2018

Berita Terkait:

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, diwakili Asisten II Amriul Dt.Karayiang membuka secara resmiĀ  kegiatan Forum Konsultasi Publik (Discussion) Rancangan RKPD Kota Payakumbuh Tahun 2018, yang berlangsung di Aula Bappeda setempat Jl.Rky.Rasuna Said Kamis (9/3).

Kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Bappeda Kota Payakumbuh selain dihadiri Asisten II dan Plh.Kepala Bappeda Dafrul Pasi, S.IP, juga diikuti oleh Kepala SOPD, Ketua Dekranasda Ny.Heny Riza Falepi, Camat se Kota Payakumbuh, Ketua KAN dan Bundo Kanduang, Perwakilan Asosiasi Profesi dan Akademisi/Perguruan Tinggi, Ketua Forum Kota Sehat Indra Zahur Dt.Rajo Simarajo, Gapensi dan undangan lainnya.

Asisten II Amriul Dt.Karayiang ketika membuka kegiatan dimaksud menyebutkan dalam perencanaan pembangunan daerah kita harus tetap menerapkan rencana pembangunan berdasarkan skala prioritas dan fungsi pelayanan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Oleh karena itu melalui Konsultasi Publik ini diharapkan mendapat masukan penting yang lebih menitik beratkan pada aspek teknokratis, karena forum konsultasi dilaksanakan secara terbatas dan juga diharapkan forum ini dapat menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun 2018, pungkasnya.

Sementara itu Plh. Kepala Bappeda Dafrul Pasi dalam kesempatan ini menjelaskan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) merupakan tahapan mekanisme Musrenbang perencanaan pembangunan sebagai wujud implementasi perencanaan yang partisipatif, aspiratif dan terpadu.

Lebih jauh Dafrul Pasi memaparkan 9 (sembilan) prioritas (nawa cita) pembangunan Kota Payakumbuh tahun 2018 secara panjang lebar mulai dari Asumsi dasar, sasaran hingga arah kebijakan sesuai dengan RPJM Kota Payakumbuh.

Usai pemaparan dari Kepala Bappeda dilanjutkan dengan paparan Camat Payakumbuh Barat, Payakumbuh Utara, Payakumbuh Timur, Payakumbuh Selatan dan Camat Latina dan dilanjutkan dengan forum diskusi yang dipandu oleh Kabid Ekonomi Nila Misna sebagai moderator.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com