Disnakerin Payakumbuh adakan Pendidikan dan Latihan Bagi Pencari Kerja | Payakumbuh Kota

Disnakerin Payakumbuh adakan Pendidikan dan Latihan Bagi Pencari Kerja

Foto, Sambutan Asisten II Amriul Dt. Karayiang
Berita Terkait:


Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh laksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi pencari kerja di Kota Payakumbuh.Acara ini dilaksanakan di Aula Hotel Bundo Kanduang Kota Payakumbuh, Selasa, (14/3).

Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Payakumbuh yang di wakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Daerah Setdako Payakumbuh Amriul Dt Kirayiang dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Depi Sastra, Kepala OPD terkait, Camat dan Pimpinan LPTK Multi Flash Payakumbuh. 

Amriul Dt Kirayiang dalam sambutannya menyampaikan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemko Payakumbuh adalah melakukan kegiatan peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja. Kepada peserta Amriul menghimbau seluruh peserta pelatihan agar sungguh-sungguh melaksanakan pelatihan yang di berikan oleh LPTK Multi Flash. 

Khusus untuk peserta pelatihan semua diharapkan dapat bekerja di perusahaan PT. Pada Sode Indonesia di Bekasi yang sebelumnya akan melakukan magang di sana. 
Dengan ini Pemerintah Kota Payakumbuh secara langsung telah mengurangi pengangguran di Kota Payakumbuh. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Depi sastra melalui Kabid Tenaga Kerja Fitta Yeva, menyampaikan bahwa jumlah Peserta Pelatihan semua 32 orang yang terdiri dari peserta pelatihan menjahit 16 orang dan peserta pelatihan elektronik 16 orang,  selama 30 hari kerja terhitung mulai 15 Maret sampai 20 April 2017 yang bertempat di LPK Multy Flash di jln. Soekarno Hatta No. 133 Kelurahan Tanjuang Gadang Kota Payakumbuh. 

Fitma berharap semua peserta nantinya dapat bekerja mandiri dan di terima di PT. Pada Sode Indonesia seperti tahun lalu yang telah diterima sebanyak 10 orang. 

 

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com