Lomba Kompetensi Lurah Tahap I Kota Payakumbuh Tahun 2017 Ditabuh | Payakumbuh Kota

Lomba Kompetensi Lurah Tahap I Kota Payakumbuh Tahun 2017 Ditabuh

4. PARA JURI LOMBA KOMPETENSI
Berita Terkait:

Pemerintah kota Payakumbuh melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota (setdako) Payakumbuh menggelar Lomba Kompetensi Lurah tahap pertama tingkat kota Payakumbuh tahun 2017, sebagaimana yang diinformasikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan di Balaikota di Bukik Sibaluik, Senin (14/3).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka evaluasi penyelenggaraan fungsi pemerintahan dan pelayanan di tingkat kelurahan, serta sebagai motivasi bagi aparatur pemerintahan kelurahan ini dihadiri oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Yoherman, camat se-kota Payakumbuh, lurah, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten I Yoherman menyampaikan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan untuk meningkatkan motivasi kerja aparatur pemerintahan.

“Lurah-lurah sekarang sudah memiliki pendidikan yang tinggi, motivasi kerja aparatur pemerintahan kelurahan mesti ditingkatkan guna memberikan pelayanan yang bermutu ,ujar Yoherman.

Selanjutnya Yoherman menambahkan, kompetensi lurah akan menggambarkan wujud pemerintahan di kelurahan itu sendiri.

“Melalui kegiatan ini, akan terpilih lurah yang berkompeten dan berkualitasKarena kompetensi yang disandang oleh lurah tersebut akan berimbas kepada kelurahan yang dipimpinnya”, kata  Asisten I Yoherman.

Kegiatan penilaian lomba Kompetensi Lurah Tahap I ini diikuti oleh 9 (Sembilan) orang lurah yang telah lulus seleksi di tingkat Kecamatan masing-masing.

Kemudian Kabag Pemerintahan Atur Satria menambahkan, adapun ke-sembilan peserta tersebut terdiri dari : Erizal (Kelurahan Ompang Tanah Sirah dan Afrizal (Kelurahan Taratak Padang Kampuang) keduanya berasal dari Kecamatan Payakumbuh Utara. Kemudian Irwan Suwandi dari Kel. Payobasung dan Arman dari Kel. Padang Alai Bodi yang mana keduanya berasal dari Kecamatan Payakumbuh Timur.

Sementara utusan dari kecamatan Payakumbuh Barat diwakili oleh 3 (tiga) orang lura yaitu Nazril Ardi Wiranata dari Kel. Bulakan Balai Kandi, Ibrahim dari Kel. Kubu Gadang, dan Yohanes Ramena  dari Koto Tangah. Sedangkan dari kecamatan Payakumbuh Selatan diwakili oleh Taufikkurrahman, Kel. Padang Karambia dan peserta terakhir berasal dari kecamatan Lamposi Tigo Nagori diwakili oleh Lurah Padang Sikabu, Mirawati.

Tim penilai dalam kegiatan lomba ini terdiri dari Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Edvidel Arda, Kepala Bagian Pemerintahan Athur Satria, Kepala Bagian Kesra Drs. Ipendi, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh DR. Henni Yusnita, dan Ketua LKAAM kota Payakumbuh Wirianto.

Proses penilaian lomba kompetensi lurah tahap I ini dilaksanakan dalam bentuk ekspose setiap lurah dan wawancara di hadapan tim penilai dengan indikator penilaian performance/penampilaan, isi ekspose (bidang penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat), kemampuan mengekspose sertab kemampuan peserta dalam menjawab pertanyaan yang diajukan tim penilai.

Lurah terbaik yang terpilih dalam kegiatan ini mewakili kota Payakumbuh dalam lomba Kompetensi Lurah Tingkat Sumatera Barat yang akan digelar April mendatang.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com