Perhelatan Liga SSB 12 tahun, Dimulai | Payakumbuh Kota

Perhelatan Liga SSB 12 tahun, Dimulai

Berita Terkait:

Liga Sepak Bola SSB Kelompok Usia (KU) 12 tahun di Lapangan Perisai Parik Muko Aia dimulai dengan tendangan pertama (kick off)  oleh Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Doni Saputra, S.Sos, siang (14/04/2017).

Liga ini diikuti 16 SSB se Kota Payakumbuh di dua lapangan yaitu Lapangan Perisai dan Lapangan Porsit Sungai Durian.  ” Liga SSB ini bertujuan untuk uji kemampuan SSB U15 yang telah giat berlatih di club masing masing”, ujar Doni.

Tendangan pertama yang dihentak cukup mulus ke gawang sebagai pertanda dimulainya pertandingan antara SB Perisai, Parik Muko Aia selaku tuan rumah vs SB Arafah, dilanjutkan dengan pertandingan antar kedua SB yang cukup seru siang itu.

Lebih lanjut Doni menyampaikan bahwa kegiatan Liga SSB ini diselenggarakan tahunan dengan dana bersumber dari APBD Kota Payakumbuh ini merupakan wujud kepedulian Walikota Payakumbuh, Riza Palefi dalam mencari bibit-bibit unggul pesepakbola dari Payakumbuh serta upaya pengembangan aktifitas remaja Payakumbuh kearah positif.

Liga SSB kali ini berlangsung dua tahap, tahap pertama digenderang mulai Rabu siang (14/04) dan akan berlangsung selama satu bulan kedepan. Setelah itu tiap SSB dipersilahkan kembali berlatih di Club masing masing, dan selanjutnya liga putaran kedua pun dimulai pada akhir Juli sampai Agustus 2017 mendatang, setelah Idul Fitri pungkas Doni dengan penuh semangat.

Dinas Pariwisat, Pemuda dan Olahraga (Dispapora) sebagai penyelenggara ini dinahkodai Elfriza Zaharman,S.Sos atau akrab dengan panggilan Cece ini, dikenal cukup giat dalam membina SSB di Payakumbuh. Latihan-latihan rutin di 16 Club SSB Kota Payakumbuh, bertujuan selain untuk mencari pemain berbakat dan kemudian mengembangkannya, pun juga untuk menghindari remaja dari pengaruh pergaulan negatif seperti Narkoba,  bermain play station, dan lainnya yang tidak bermanfaat.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id