Unjuk Ketauladanan, Riza Falepi Semai dan Tanam Sendiri Bibit Bawang Merah di Rumah Dinas | Payakumbuh Kota

Unjuk Ketauladanan, Riza Falepi Semai dan Tanam Sendiri Bibit Bawang Merah di Rumah Dinas

Unjuk Ketauladanan, Riza Falepi Semai dan Tanam Sendiri Bibit Bawang Merah di Rumah Dinas
Berita Terkait:

   Pemimpin itu pelopor, memberikan contoh dan ketauladanan, sepertinya hal itu yang ada dalam pikiran Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Walaupun sudah berhasil menginspirasi masyarakat Payakumbuh untuk menanam bawang, Riza Falepi tak mau ketinggalan untuk praktek menyemai dan menanam sendiri bibit bawang merah di rumah dinasnya.

Ketika ditemui Selasa sore (18/04) di rumah Dinas Walikota Payakumbuh, Riza tampak sibuk menyiram bibit bawang yang ia semai. Setelah meninjau area pertanian di Lampasi saat pulang berkantor dari Bukik Sibaluik, Riza mengisi waktu senggangnya untuk berkebun sampai waktu maghrib hampir tiba.

“Ini baru saya semai 3 hari yang lalu, coba lihat itu beberapa sudah nampak yang tumbuh. Disemai dulu di sini lebih kurang sebulan, baru dipindahkan ke lahan,” ujar Riza.

“Bertani dengan berkantor sama-sama punya kesamaan. Sama-sama harus fokus, sungguh-sungguh dan harus miliki skala prioritas. Insya Allah kalau kita bersungguh-sungguh, pasti mendapat,” pungkas Riza.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gerakan Payakumbuh Menanam yang dicanangkan Walikota Payakumbuh tahun lalu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Apalagi ketika masa kampanye Pilkada 2017, walaupun cuti Riza tak kenal lelah untuk mengedukasi masyarakat terutama petani untuk bertanam bawang. Sekarang cerita-cerita kesuksesan panen bawang oleh masyarakat Payakumbuh sudah jamak terjadi. Selanjutnya tugas Riza adalah bagaimana membawa hal ini ke skala industri seperti yang ia janjikan di masa kampanye dulu.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id