Atap Rumah Roboh Ditimpa Pohon di Koto Panjang Dalam | Payakumbuh Kota

Atap Rumah Roboh Ditimpa Pohon di Koto Panjang Dalam

Atap Rumah Roboh Ditimpa Pohon di Koto Panjang Dalam
Berita Terkait:

Sebanyak tiga rumah di tiga titik kejadian di Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lampasi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh, roboh dan rusak ditimpa pohon akibat curah hujan yang cukup tinggi dan angin kencang, Minggu (23/04-2017) malam . Walau tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian ditaksir lebih kurang empat puluh juta rupiah.

Ditemui di Kantor Walikota Payakumbuh yang baru, eks Lapangan Poliko Payakumbuh, Sekretaris BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Drs. Hendri Evizal didampingi Kasi. Pencegahan Ares Anekaputra, ST mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat, BPBD Kota Payakumbuh langsung memberikan bantuan memotong pohon petai, jengkol, dan manggis yang menimpa rumah penduduk. “Malam itu juga kami bersama masyarakat langsung memotong dan mengangkat pohon yang menimpa rumah,” ujar Hendri.

Karena beberapa keterbatasan, suasana gelap dan hujan deras,  kegiatan pemotongan dan memindahkan pohon tumbang tersebut dilanjutkan esok harinya.

“Pohon tumbang yang sampai tercerabut ke akarnya tersebut menimpa atap rumah bagian belakang, depan, dan samping rumah penduduk. Beruntung dalam musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,” lanjut Hendri.-

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id