Walikota Payakumbuh Buka Musorkotlub KONI Kota Payakumbuh 2017 | Payakumbuh Kota

Walikota Payakumbuh Buka Musorkotlub KONI Kota Payakumbuh 2017

Walikota Payakumbuh Buka Musorkotlub KONI Kota Payakumbuh 2017
Berita Terkait:

Walikota Payakumbuh Riza Falepi secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh di Hotel Mangkuto, Kamis Siang (04/05). Dalam sambutannya Riza menyampaikan dukungannya terhadap KONI Kota Payakumbuh untuk lebih berprestasi lagi dalam mengharumkan nama Payakumbuh di bidang Olahraga.

“Apapun yang menghasilkan prestasi untuk Kota Payakumbuh, pasti saya dukung. Jadi tidak benar itu saya pelit untuk dunia olahraga. Untuk bonus Porprov kemarin saja, Payakumbuh yang paling tinggi di Sumatera Barat,” ujar Riza.

Riza menawarkan sebuah konsep dimana pembinaan lebih diutamakan daripada “membajak” atlit dari daerah lain. Dengan resource yang terbatas, Payakumbuh harus fokus pada cabor yang berpotensi untuk menghasilkan insan olahraga yang mampu meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti. “ Saya punya prinsip membina jauh lebih baik daripada membeli atlit. Saya sengaja meninggikan bonus buat atlit agar atlit lebih semangat melatih dirinya. Walaupun emas satu di PON tak apa-apa, asalkan kita tak “membeli-beli” atlit,” tukuk Riza.

Riza berharap Ketua KONI terpilih nanti harus memiliki passion (gairah) dalam mengelola olahraga. Selain itu pengurus harus memiliki akuntabilitas seiring dengan kemampuannya dalam melihat mekanisme anggaran. “Siapapun pengurus yang terpilih agar bisa merangkul teman-teman semua, bisa meletakkan susunan pengurus sesuai dengan passion dan kompetensinya masing-masing,” pungkas Riza.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat Syaiful berharap agar pengurus KONI yang terpilih nanti punya kemauan kuat untuk mengabdi di dunia olahraga. “Kita aktif di KONI bukan untuk memperbaiki kehidupan, tetapi melaksanakan amanah untuk membangun prestasi,” ujar Syaiful.

Selanjutnya Syaiful mengapresiasi Payakumbuh yang sudah mengirim putra terbaiknya di cabang Dayung pada PON XIX Jabar 2016 lalu. Dimana Noprion berhasil persembahkan medali pertama bagi kontingen PON Sumbar waktu itu. Perolehan medali perak pertama untuk Sumbar tersebut menjadi pembakar semangat bagi atlit-atlit lain untuk meraih medali- medali berikutnya. “Alhamdulillah Sumbar meraih 14 medali emas,” ujar Syaiful.

Terakhir  Syaiful berpesan kepada peserta Musorkotlub agar bermusyawarah dengan baik. Olahraga adalah pengabdian. Jangan sampai terjadi perpecahan. Mari mengembangkan bakat pemuda-pemudi untuk menjadi yang terbaik.

Dalam acara pembukaan Musorkotlub tersebut tampak hadir Walikota Payakumbuh, Ketua KONI Sumbar, ketua KONI Solok, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, dan peserta musyawarah yang berasal dari perwakilan cabor se Kota Payakumbuh.

Musorkotlub digelar karena ketua KONI Kota Payakumbuh, Dedrizal  telah mengundurkan diri sebab berhalangan tetap dengan alasan domisili kini di luar provinsi. Sehingga 24 Januari 2017, KONI  Sumbar mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 18 Tahun 2017, tentang pengesahan Eri Bastari sebagai Pejabat Pelaksana  Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh.

Di arena Musorkotlub kali ini juga sudah tampak calon ketua yang akan bertarung merebut kursi kepemimpinan KONI Kota Payakumbuh mendatang yakni Tri Venindra (Ketua Pengcap PSSI), Tito Idroes (Pengusaha), Yusra Maiza (Wakil ketua IPSI Payakumbuh), dan Yon Alnis.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id