Diklat Bersama STP Sahid Kembali Digelar | Payakumbuh Kota

Diklat Bersama STP Sahid Kembali Digelar

Diklat Bersama STP Sahid Kembali Digelar
Berita Terkait:

Setelah berhasil menghasilkan tamatan diklat pada tahun 2016, Pemko Payakumbuh bersama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta kembali mengadakan diklat  kepariwisataan. Kedua belah pihak sepakat untuk kembali melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan di bidang manajemen perhotelan dan pariwisata dalam program beasiswa pendidikan dan pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan SDM. Setelah sebelumnya, Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Ketua STP Sahid Jakarta Ir. Kusmayadi, MM menandatangani MoU pada bulan Februari yang lalu.

Untuk tahun ini, sebanyak 30 orang siswa akan mengikuti pelatihan bersama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta selama 85 hari. Pelatihan ini dimulai secara simbolis oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Staf Ahli Ruslayetti bersama Direktur Training STP Sahid Nicko G Saputra dan Dosen Senior Bambang MP di Aula SMK N 3 Payakumbuh, Selasa (9/5).

Disampaikan Ruslayetti, pelatihan angkatan ke II ini merupakan buah keberhasilan diklat yang telah dilakukan tahun 2016 yang lalu. Terbukti dengan telah dikirimnya peserta diklat ke Malaysia, Thailand dan Jakarta untuk melakukan magang. “Untuk angkatan ke II ini, kita telah menyeleksi para peserta yang mendaftar ke dinas Tenaga Kerja dan Industri. Ada 30 orang yang dinyatakan lolos dan akan mengikuti diklat selama 83 hari ke depan” ungkap Kusmayadi.

Sebagai informasi, sebanyak 14 (empat belas) orang telah diberangkatkan untuk mengikuti magang ke negeri jiran Malaysia selama 6 bulan. Menurut jadwal dari pihak STP Sahid, untuk gelombang pertama diberangkatkan 6 (enam) orang peserta pada  22 Februari yang lalu.

“Pemko memang fokus untuk meningkatkan pendidikan dibidang kepariwisataan. Terlebih lagi dengan telah diberangkatkannya para peserta diklat yang telah memenuhi persyaratan untuk magang ke negara-negara ASEAN. Semoga, dengan diklat ini, bisa memberikan lapangan kerja baru bagi yang ingin berkarir dibidang pariwisata dan perhotelan,” ujar Ruslayetti.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id