Tim Penilai UKS Pusat Kunjungi MTsN 1 Payakumbuh | Payakumbuh Kota

Tim Penilai UKS Pusat Kunjungi MTsN 1 Payakumbuh

Tim Penilai UKS Pusat Kunjungi MTsN 1 Payakumbuh
Berita Terkait:

Setelah mengantongi juara Sumbar dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS), MTsN 1 Koto Nan IV Kota Payakumbuh kembali mempertaruhkan nama baik Provinsi Sumatera Barat Lomba UKS Tingkat Nasional tahun 2017 ini, Selasa (16/5) kemaren MTsN 1 Koto Nan IV yang bernaung dibawah Kementri Agama ini dikunjungi Tim penilai UKS nasional.

Tim penilai pusat itu dipimpin oleh Dr. Muchlis Catio, M.Ed dari Kemdikbud, dengan 7 orang anggotanya masing-masing yaitu, Surip,M.Pd (Kemdikbud), Alex Firngadi,M.Si (Kemdikbud,Dit.SMA), Sri Wilujeng (Kemdikbud, Dit. SD), Budiman Sitepu (Dit.Kesehatan Lingkungan), Zulkifli, (Kemenag), Nurrahmah Ariani, ( Kemenag).

Turut mendampingi Tim pusat ini dari Pemprop Sumbar diantaranya Reinir (Dinkes), Rila Ilahi (Dinkes), Wiwi Febrian (Biro Bina Mental &Kesra), Yeni Siswita (Biro Bina Mental&Kesra) dan Ali Akbar dari Dinas Pendidikan.

Kedatangan Tim pusatĀ  itu disambut Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Amriul Dt.Karayiang, Staf Ahli Walikota Ruslayeti, Kadis Kesehatan Elza Daswarman, Kepala Kantor Kemenag Asra Faber di Balai Kota Bukik Sibaluik.

Hadir juga dalam acara ini sejumlah Kepala SOPD, Kabag Kesra Setdako Ipendi,Camat Payakumbuh Barat Nurdal, Kepala MTsN Koto Nan IV Sahidin, S.Ag, Tim Pembina dan Sekretariat UKS Kota Payakumbuh serta undangan lainnya.

Asisten II Amriul Dt.Karayiang ketika memberikan sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional yang telah datang di Kota Payakumbuh, semoga selama berada di Payakumbuh dalam melakukan penilaian LSS yaitu pada MTsN 1yang mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional, merasa nyaman dan betah di Payakumbuh.

Dikatakan pelaksanaan UKS di Kota Payakumbuh termasuk salah satu prioritas daerah yang tertuang dalam Visi dan misi pemko guna mewujudkan siswa serta sumberdaya manusia yang berkarakter dan membudakan pola hidup yang bersih dan sehat, mudah-mudahan MTsN 1 Koto Nan IV akan mampu mencapai prestasi terbaik tingkat nasional mengikuti prestasi sebelumnya TK IPHI dan SMA 2 Payakumbuh menjadi terbaik nasional, ujar Amriul

Kepala MTsN 1 Koto Nan IV Sahidin, S.Ag dihadapan tim penilai tersebut menyampaikan eksposenya secara paqnjang lebar mulai dari visi dan misi sekolah, hingga program-program UKS yang dilakukan di sekolah ini.

Usai penyampaian ekspose ini Tim penilai beserta rombongan langsung melakukan peninjauan lapangan. Sesampai di gerbang sekolah Tim penilai disambut hangat oleh para Siswa, Majles guru, Ketua Komite sekolah dan ratusan siswa dengan tari pasambahan dan disuguhi sirih jo carano.

Sementara itu Ketua Tim penilai pusat Dr.Muchlis Catio, M,Ed dalam sambutannya mengaku puas dan sangat senang dengan penyambutan pemko dan pihak sekolah yang begitu luar biasa dan terlihat juga kinerja sekolah dalam menjalankan program UKS sangat bagus, mudah-mudahan MTsN 1 meraih prestasi terbaik di tingkat nasional dalam lomba UKS ini, simpul Muchlis.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id