Pol. PP Payakumbuh Razia Sampai Subuh | Payakumbuh Kota

Pol. PP Payakumbuh Razia Sampai Subuh

Pol. PP Payakumbuh Razia Sampai Subuh
Berita Terkait:

Pasca Lebaran, personil Satpol PP Kota Payakumbuh, tidak mengurangi intensitas razia di beberapa obyek di Kota Payakumbuh, guna menciptakan suasana aman, nyaman, dan kondusif di kota yang menjadi perlintasan dari Provinsi Riau ke Provinsi Sumatera Barat ini.

Dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Payakumbuh, Devitra, sejak Rabu (05/07-2017) sampai Kamis (06/07-2017) dinihari, pasukan penegak Perda ini menyambangi dan melakukan penertiban di beberapa tempat. Seperti  penertiban PKL yang berjualan di trotoar dan badan jalan bersama Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh dan razia penyakit masyarakat.

“Razia PKL kita lakukan setelah Lebaran Idul Fitri, karena sebelum lebaran lalu, ada sedikit kelonggaran terhadap pedagang yang berjualan makanan dan minuman perbukaan puasa. Namun bila kondisi ini kita biarkan, maka para pedagang akan merasa tidak bersalah kalau berjualan di trotoar dan badan jalan. Kita sudah memberi peringatan kepada pedagang, untuk juga menghormati para pengguna jalan lainnya,” urai Devitra.

Malamnya sampai subuh, kata Devitra, dilakukan razia ke sejumlah tempat, menyasar tempat-tempat yang selama ini dianggap rawan. Sejumlah remaja diamankan dari beberapa tempat yang dirazia, seperti Simpang By Pass Pakan Sinayan, Medan nan Bapaneh Ngalau, dan sejumlah lokasi lainnya.

“Warga sekitar” ungkap Devitra,”merasa resah dengan ulah remaja-remaja ini. Hampir setiap malam ditemukan sampah-sampah miras, lem, dan lain-lain. Sebanyak 9 (sembilan) orang terpaksa diamankan, setelah terjadi kejar-kejaran dengan petugas,” sambung Devitra.

Ditambahkan Devitra, bahkan ada sejumlah orang, ketika jemaah masjid sudah hendak sholat subuh, mereka masih nongkrong di halaman masjid. Ini terjadi di  Istiqomah Bulakan Balai Kandi. Mirisnya lagi, di antara pasangan yang tertangkap malam itu mengaku sudah hamil tiga setengah bulan, sedangkan mereka belum merupakan pasangan yang sah.

“Harapan kami, wahai para orang tua, khawatirlah terhadap anak-anak anda. Jangan biarkan mereka berbuat maksiat akibat kelalaian dan kegagalan kita dalam menddidik anak,” himbau Devitra mengakhiri

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com