SSB Kota Biru Siap Berlaga Di Putaran Final AQUADNC | Payakumbuh Kota

SSB Kota Biru Siap Berlaga Di Putaran Final AQUADNC

SSB Kota Biru Siap Berlaga Di Putaran Final AQUADNC
Berita Terkait:

Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Biru Payakumbuh Usia 12 penuh semangat melanjutkan perjuangan menuju Amerika (Road to USA) dalam Aqua Danone Nations Cup  (AQUADNC) 2017.  Kesebelas pemain SSB kota Biru itu akan bertanding dalam babak final nasional AQUADNC di Bogor, Jawa Barat, pada 12-17 Juli 2017.

Sejak dinyatakan Juara atas 48 tim Regional Sumatera Selatan  di Stadion Jakabaring Palembang, Januari 2017 lalu, SSB Kota Biru telah mempunyai persiapan matang untuk berlaga di 16 besar nasional. Informasi ini diketahui saat tim SSB Kota Biru saat berkunjung ke Balaikota Payakumbuh meminta restu Walikota Riza Falepi, Jumat (7/7).

Pelatih tim SSB Kota Biru, Ricky Naldi Nadran, mengaku optimis dapat bersaing dengan 15 tim lainnya di stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Dimana tim yang berhasil sebagai kampiun nasional berhak untuk mengikuti putaran final dunia yang akan berlangsung di Amerika Serikat. Ricky mengatakan, kemampuan timnya jauh lebih meningkat dibandingkan pada saat babak penyisihan di Sumatera Barat maupun Regional.

“Saya optimis SSB Kota Biru mampu bersaing di tingkat nasional. Kemampuan pemain sudah meningkat dari sebelumnya. Sejak Januari, kami rutin latihan 4 kali dalam seminggu. Bahkan sudah diuji coba dengan usia 13. Tapi, ya kadang kejadian dilapangan sulit ditebak”, tutur Ricky.

Sementara itu ditengah kesibukannya Walikota Riza Falepi sempat bertemu dengan pelatih dan tim SSB Kota Biru jelang keberangkatannya menghadiri kegiatan rapat Paripurna. Walikota Riza berikan apresiasi atas keberhailan SSB ini lolos ke putaran final nasional dan memberikan dukungan serta doa, semoga tim ini mampu mengukir prestasi terbaiknya.

“Kami pribadi sangat apresiasi kepada SSB Kota Biru yang berhasil lolos ke putaran final nasional, dan  Kami pun sangat mendukung serta mendoakan agar tim ini mampu mengukir prestasi yang terbaik dikancah tersebut”, harap Wako Riza.

Untuk diketahui, kesebelas pemain SSB Kota Biru Usia 12 yang berlaga di AQUADNC 2017 Road To USA ini adalah Firhanul Insan, Danda Yoseka Putra, Muhammad Zikri, Muhammad Nabil Asyura, Maulana Ibrahim, Hafis Alfikri, M.Ghufran Mirivaldi, Lugas Satrya Pratama, Waizin Febrian, Gala Pagamo, dan Kelvin Haniffatur.

Sedangkan, 16 tim dari 16 regional yang masuk babak final tersebut adalah SSB kota Biru (Sumbar), SSB Langsagaga (Sulsel),  SSB Pikeyro Tribata (Papua), SSB Putra Pemenang (Bali), SSB Mabar Putra (Sumut), SSB Putra Karya Bangsa (Jawa Timur), SSB Batu Agung (Kalsel), SDN 2 Pelauw (Maluku), SSB Bandung Legend (Jawa Barat), SSB Benfica Muda (Jawa Barat), SSB Diktra Prima Pobundayan (Sulawesi Utara), SSB Bhaladika Parkit (Jawa Tengah), SSB Fossbi Bintang Aceh (Aceh), Imran Soccer Academy (DKI Jakarta), SSB Astam (Banten), dan SSB Mitra Manakara (Sulawesi Barat).

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com