Tim Penilai Kemensos RI Kunjungi Kube Hidayah | Payakumbuh Kota

Tim Penilai Kemensos RI Kunjungi Kube Hidayah

Tim Penilai Kemensos RI Kunjungi Kube Hidayah
Berita Terkait:

Kedatangan tim penilai dari Kementerian Sosial RI untuk meninjau langsung Kelompok Usaha Bersama (KUBe) dan pendamping KUBe berprestasi yang mewakili Payakumbuh di tingkat Nasional, disambut oleh Asisten I Yoherman didampingi Asisten 3 Iqbal Bermawi serta Kadis Sosial Idris di Balaikota, Jumat (7/7).

Dalam sambutannya Asisten I Yoherman, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tim penilai, dan mengharapkan hasil yang terbaik hendaknya mampu didapatkan oleh wakil Payakumbuh untuk tahun ini.

“Kami bersyukur hingga tahapan ini, masuk dalam penilaian tingkat Nasional, dan berharap mampu berbicara dengan prestasi yang sangat membanggakan menjadi yang terbaik di tingkat Nasional nantinya”, ujar Yoherman yang diaminkan Iqbal Bermawi bersama Idris.

Usai dijamu pimpinan di Balaikota di Bukik Sibaluik, tim penilai yang berjumlah 4 (empat) orang tersebut terdiri dari, Eka Ratna Wati (Direktorat Pedesaan Kemensos RI), Heni Yunida, Jhonopa, dan Nursam dari Kementerian Sosial Regional Sumatera Barat, langsung menuju lapangan untuk melakukan peninjauan ke KUBe bersangkutan.

Payakumbuh untuk tahun ini diwakili oleh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Hidayah dari Kelurahan Sawah Padang Aua Kuning Kecamatan Payakumbuh Selatan. KUBe yang diketuai Maipanis ini memiliki beberapa jenis usaha yang digeluti anggotanya seperti pembuatan songkok ayam (kandang ayam dari anyaman bambu), menjahit alas tempat tidur (bed cover), serta juga menerima pembayaran talangan tagihan rekening listrik dan air PDAM.

Sementara itu Kabid Penanganan Fakir Miskin Kemensos Regional Provinsi Heni Yunida menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) KUBe berprestasi yang mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat nasional.

“Ada 3  KUBe terbaik yang bersaing dari mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat nasional nantinya, yakni dari Bukittinggi, Kabupaten Agam dan Payakumbuh”, ungkap Heni.

Lebih lanjut Heni menyampaikan bahwa penilaian kali ini terdiri dari dua aspek, yakni penilaian KUBe itu sendiri dan pendampingnya.

“Payakumbuh diwakili oleh KUBe Hidayah dan pendampingnya Metriati. KUBe Hidayah memiliki 9 sub bagian KUBe di antaranya KUBe Bambu Kraf, Maju Terus 3, Mutiara, Semangat Baru, Kami Juo, Semoga Sukses I, II, dan III dan terakhir KUBE Semoga Sukses IV.

Heni menambahkan bahwa inti dari lomba KUBe ini ialah penghargaan dan apresiasi dari Kementerian Sosial RI, atas kegiatan kelompok masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mereka melalui bidang usaha yang dilakukan secara bersama dan berkelompok.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id