Petinju Payakumbuh Raih 2 emas Kejurda dan 1 Ke Kejurnas KAPOLRI I 2017 di Jambi | Payakumbuh Kota

Petinju Payakumbuh Raih 2 emas Kejurda dan 1 Ke Kejurnas KAPOLRI I 2017 di Jambi

fb_img_1500109711920
Berita Terkait:

Ketua Koni Propinsi Sumatera Barat, Syaiful buka secara resmi Kejurda Tinju Pelajar (Youth) se Sumatera Barat  IV tanggal 12 Juli 2017 di Padang , Kejurda ini berlangsung selama 12-14 July 2017 di Kota Padang.

Kejurda youth se Sumatera Barat ini yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan olah raga Propinsi Sumatera Barat ini diikuti 2 Petinju asal Kota Payakumbuh.

Dua petinju Payakumbuh torehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Sumbar dengan menyabet medali emas, Jumat 14 Juli 2017. Kedua petinju ini adalah Gerry Ardiansyah yang turun pada kelas 60 kg Youth dan Masrial Ilham di kelas 64 kg Youth.

Koko Suprapsilo Pelatih Asal Payakumbuh ini mengatakan anak asuhnya berhasil meraih medali emas di dua kelas berbeda setelah bertanding sejak tanggal 11 Juli 2017 lalu dan berakhir pada Jumat 14 Juli 2017.

Di partai final Gerry Ardiansyah bertemu dengan Rafi Syafrianto dan menang TKO pada ronde kedua. Kemudian Masrial Ilham menang angka saat melawan Anggiat Darusman dari Bukittinggi, terang Koko Suprapsilo yang juga mantan petinju Payakumbuh yang sampai ke PON.

Koko menyampaikan dua petinju yang pada Porprov 2016 meraih medali emas ini hanya mampu memaksimalkan persiapan selama satu minggu jelang kejurda. Namun persiapan terus dimaksimalkan agar dapat meraih prestasi membanggakan untuk Payakumbuh.

Saat puasa dan lebaran kita maksimal yang kita bisa saja dan sekitar satu minggu sebelum pertandingan. Kemudian anak-anak di inapkan di rumah saya biar lebih gampang dikontrol dan fokus, ujar anak dari pelatih tinju senior Payakumbuh, Supratman.

Melihat perkembangan Gerry dan Ilham sejak awal kejurda, Koko menilai bahwa lawan yang dihadapi keduanya hampir berimbang. Namun melihat aksi keduanya di ring, ia yakin anak asuhnya dapat memberikan yang terbaik.

Terimakasih kepada anak-anak yang telah berjuang sangat maksimal dan semoga kita dapat terus memperhatikan dan meningkatkan prestasi olahraga Sumbar dan Payakumbuh khususnya, kata Koko.

Di tempat yang berbeda Sekretaris Pertina Payakumbuh Jentra Elbato menyampaikan, salah seorang petinju asal Payakumbuh Abdul Halim peraih medali emas pada Porprov 2016 kemaren di kelas 69 kg, dipanggil Pengprov Pertina Propinsi Sumatera Barat untuk TC penuh di Padang tanggal 11 sd 16 Juli 2017.

Ini ditandai dengan surat pemanggilan yang dilayangkan Pengprov Pertina Sumbar ke Pertina Payakumbuh dengan nomor surat 56/PERTINA-SB/VII/2017 Tanggal 4 Juli 2017 lalu, untuk persiapan Kejurnas Kapolri I 2017 di Jambi tanggal 17 sd 22 Juli 2017.

Sekarang Abdul Halim telah menjalankan TC penuh di Padang, dan semoga di Kejurnas Kapolri I 2017 di Jambi nanti Halim dapat menambah jam terbang bertanding serta mendapatkan hasil terbaik dan mengharumkan nama Sumbar dan Payakumbuh Khususnya.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com