Apresiasi Tim Penilai LSS 2017, Wawako Berharap Hasil Terbaik | Payakumbuh Kota

Apresiasi Tim Penilai LSS 2017, Wawako Berharap Hasil Terbaik

APRESIASI TIM PENILAI LSS 2017, WAWAKO BERHARAP HASIL TERBAIK
Berita Terkait:

Delapan titik pantau pelaksanaan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2017 untuk kota Payakumbuh, dalam 2 (dua) hari kedepan yaitu 30-31 Agustus akan dinilai tim penilai LSS tingkat propinsi.

Hal tersebut diketahui setelah tim penilai LSS tingkat propinsi Sumbar menemui Wakil Walikota Suwandel Muchtar di Ruang Kerja Wawako di Balaikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik, Rabu (30/08) pagi. Pertemuan yang juga dihadiri oleh KaKan.Kemenag Asra Faber dan Asisten I Yoherman tersebut berlangsung singkat sebelum melakukan audiensi dan mendengarkan ekspos dari masing-masing kepala sekolah di Balairung Rumah Dinas Walikota.

Tim yang beranggotakan 8 (delapan) orang dan diketuai oleh Bulhanifah (Biro Bina Mental Setdaprov) tersebut menyampaikan maksud kunjungan dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan tim selama berada di Payakumbuh.

“Kami informasikan kepada Pak Wawako, bahwa kunjungan kami kali ini adalah rangka melihat secara langsung sejauh mana kesiapan dan pengaplikasian sekolah terhadap prilaku hidup bersih dan sehat para siswa dan lingkungan sekolahnya.

Sebelum pelaksaan penilaian ke lapangan terlebih dahulu kami mendengarkan ekspos dari masing-masing kepala sekolah yang menjadi wakil kota Payakumbuh tahun ini. Kemudian kami melakukan kunjungan ke sekolah dan sekretariat UKS yang berada di sejumlah lokasi”, sebut Bulhanifah.

Disamping itu, ditambahkan Bulhanifah, kriteria penilaian yang dilakukan tim juga secara menyeluruh termasuk mengenai karakter siswa di sekolah bersangkutan.

“Selain melihat kondisi di sekolah, karakter siswa juga menjadi nilai tambah dalam penilain ini”, pungkas Bulhanifah.

Sementara itu Wakil Walikota Suwandel Muchtar menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan tim ke kota Payakumbuh.

“Kami sangat mengapresiasi tim penilai yang akan melakukan peninjauan ke sekolah yang menjadi wakil Payakumbuh. Dan kami berkeinginan hasil yang terbaiklah, yang kami dapatkan nantinya,” harap Wawako Suwandel mengakhiri.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Ipendi menginformasikan ke delapan titik pantau tersebut terdiri dari empat sekolah dan empat sekretariat UKS. Keempat sekolah tersebut adalah TK Pembina Koto Panjang, SDN 49, SMPN 2 dan SMAN 3, sedangkan 4 (empat) sekretariat UKS tersebut adalah Sekretariat UKS di Payakumbuh Selatan, Utara, Timur dan terakhir Sekretariat UKS Kota Payakumbuh.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: humas@payakumbuhkota.go.id