Kemenristek Dikti Akan Bangun Science Techno Park di Payakumbuh | Payakumbuh Kota

Kemenristek Dikti Akan Bangun Science Techno Park di Payakumbuh

Science Techno Park di Payakumbuh
Berita Terkait:

Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) akan membangun Science Techno Park (STP) di Kota Payakumbuh, hal ini diketahui saat Sekjen Assosiasi STP Indonesia Gopa Kusworo berkunjung ke Payakumbuh pada Kamis (8/9).

Kunjungan dari Kemenristek bersama dua pakar dari Unand yaitu Prof.Dr.Bakhtiar, MS,DESS, Apt (Fak.Farmasi) dan Prof.Dr.Rer Anwar Kasim Bid.Keahlian hutan dan Teknologi hasil hutan diterima Walikota Payakumbuh Riza Falepi di Balaikota Bukik Sibaluik. Turut hadir Kepala Bappeda Kota Payakumbuh Rida Ananda dan Kadis Tenaga Kerja dan Industri Depi Sastra.

Kemenristek, menyebutkan bahwa pembangunan STP tersebut merupakan bagian dari program Nawacita yaitu pembangunan ekonomi melalui Iptek. Pengembangan STP sangat penting , karena keberadaan science park diharapkan bisa mengembangkan riset yang hasilnya bisa digulirkan kedunia industri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Walikota Riza Falepi dalam kesempatan ini mengatakan bahwa STP yang akan dibangun ini sangat strategis sekali dibangun didaerah ini karena nanti akan bisa menstranspormasikan hasil gambir. Oleh karenanya pemko menyambut positif signal dari Kemenristek untuk tanah dan lokasi sudah ada tersedia dan untuk dana pendampingan akan diupayakan, ujar Wako

Ditambahkan Riza demi untuk peningktan SDM dan ekonomi masyarakat, kami siap menyediakan dan memfasilitasi Kemenristek untuk mengembangkan STP dimaksud. Lagipula, dengan keberadaan STP itu, diharapkan pengusaha-pengusaha lokal dapat pula memanfaatkannya sebagai peluang untuk mengembangkan usaha gambir.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com