WAWAKO ERWIN YUNAZ BUKA LOMBA HAFIDZ ANTAR SISWA SE PAYAKUMBUH | Payakumbuh Kota

WAWAKO ERWIN YUNAZ BUKA LOMBA HAFIDZ ANTAR SISWA SE PAYAKUMBUH

2. Wakil Walikota memberikan sambutan sekaligus membuka lomba hafidz dan hafidzah al quran tingak kota payakumbuh
Berita Terkait:

 

Untuk meningkatkan kemampuan dan memotivasi para penghafal Al quran (hafidz) di Kota Payakumbuh, Dinas Pendidikan mengadakan lomba Hafidz dan Hafidzah Al-quran tingkat SD/MI dan SMP/MTS negeri dan swasta se-kota Payakumbuh.

Kegiatan lomba yang berlangsung selama 2 (dua) hari, 25-26 Oktober, dibuka Wakil Walikota Erwin Yunaz, Rabu (25/10) pagi, bertempat di Halaman depan Dinas Pendidikan kota setempat.

Wawako Erwin Yunaz dalam sambutannya, menyambut baik dan sangat mengapresiasi lomba ini hafidz dan hafidzah al-Quran tingkat kota Payakumbuh ini.

“Kami sangat mengapresiasi sekali dengan dilaksanakannya lomba ini. Dan kita berharap dari lomba ini akan bermunculan para penghafal yang handal dan dapat mengharumkan nama daerah baik ditingkat propinsi maupun nasional nantinya, “ungkap Erwin Yunaz.

Kemudian Erwin Yunaz juga mengatakan, dengan adanya lomba ini dapat pula meningkatkan dan mengasah karakter kepribadian para peserta menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa.

“Karakter yang Islami dan dihiasi dengan nilai-nilai Qurani hendaknya timbul dan menjadi kepribadian para peserta, dan dapat pula berimbas pada lingkungan di sekitar mereka. Sehingga akan tercipta generasi yang kuat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah dan berkembang menjadi manusia yang berguna bagi bangsa, negara dan agamanya,” ucap Wawako Erwin.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan AH Agustion menginformasikan, peserta berasal dari 36 SD/MI dan 14 SMP/MTS di kota Payakumbuh, masing-masing sekolah mengirimkan 5 hafidz putra dan 5 putri. Pemenang dari lomba ini mendapatkan hadiah dan reward serta pembinaan tingkat lanjut.

Ditambahkan Agustion, para siswa di Payakumbuh saat ini tengah memiliki semangat dan antusias yang tinggi untuk menghafal al Quran.

“Kami melihat semangat tahfidz di sekolah-sekolah saat ini sangat bagus, maka kami pun akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan intelegensia mereka dalam pemahaman al-Quran”, tutup Agustion.
Dalam pembukaan lomba yg di laksanakan di halaman kantor dinas pendidikan kota ini ikut juga di hadiri oleh para kepala sekolah yg langsung mendampingi para siswa/i nya yg akan mengikuti lomba hafidz dan hafidzah al-quran tingkat kota Payakumbuh

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com