Wawako Erwin : Pemuliaan Profesi Satpam Sebagai Pekerjaan Yang Patut Dihargai | Payakumbuh Kota

Wawako Erwin : Pemuliaan Profesi Satpam Sebagai Pekerjaan Yang Patut Dihargai

ultah satpam
Berita Terkait:

Dipenghujung tahun 2017, Wakil Walikota, Erwin Yunaz didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-37 di halaman Polres Payakumbuh, Sawah Padang, Payakumbuh Selatan, Sabtu (30/12).

Di hadapan para musyarawarah pimpinan daerah (Muspida) yang terdiri dari Ketua DPRD,YB Dt Parmato Alam, kapolres Akbp Firdaus, Danyon Mayor Yusuf Tanjung, Dandim 0306/50 Kota diwakili Kapten Joni, Dandenzipur diwakili Erianto, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh AKBP Firdaus, pimpinan BUMN/BUMD, serta seluruh pasukan upacara, hadirin dan undangan lainnya, membacakan amanat kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tito Karnavian.

“Satuan pengamanan berperan sangat penting dalam menjaga sentra-sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit, tempat-tempat pelayanan masyarakat, instansi pemerintah serta mitra kerja terdekat bagi polri dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, ” ujar Wawako Erwin Yunaz.

Wawako Erwin menyebutkan bahwa pada peringatan HUT Satpam tersebut diharapkan menjadi momentum mengevaluasi kinerja sekaligus uji refleksi pemuliaan profesi satpam sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai serta harus terus ditingkatkan kemampuannya.

“Ada beberapa hal yang ditekankan kepada seluruh anggota Satpam yaitu niatkan pelaksanaan tugas sebagai bagian dari ibadah, tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan di hati sanubari, laksanakan tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab, tingkatkan keterampilan dan bekali diri dengan keterampilan bela diri serta tingkatkan komunikasi dan koordinasi secara sinergis dengan satuan Polri di lingkungan tempat kerja masing-masing, ” ujar Wawako membacakan amanat kepala kepolisian RI.

Pada kegiatan yang bertema “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja” tersebut bertindak selaku Perwira Upacara Akp Erman dengan komandan upacara iptu Afdal Mukarim.

Pasukan upacara terdiri dari gabungan sabhara polres, staff polres, polsek se jajaran polres, satpam, pol pp, Dishub, polhut kota/kab lima puluh kota, trantib, senkom, pramuka saka Bhayangkara dan PKS Polres.

Setelah upacara selesai, pada kesempatan tersebut juga ditampilkan peragaan bela diri borgol Polri, pemotongan kue HUT Satpam ke-37 dan penyerahan hadiah tarik tambang anggota Satpam.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com