Peringatan HAB Kementerian Agama ke 72, Wako Riza Falepi : Tebar Kedamaian Demi Kebahagiaan, Kesejahteraan, Dan Kemajuan Bersama | Payakumbuh Kota

Peringatan HAB Kementerian Agama ke 72, Wako Riza Falepi : Tebar Kedamaian Demi Kebahagiaan, Kesejahteraan, Dan Kemajuan Bersama

peringatan depag
Berita Terkait:

Walikota Payakumbuh Riza Falepi didaulat sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama RI ke-72 tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 3 Januari. Upacara peringatan dilaksanakan di Lapangan bola kaki Sari Bulan, Kelurahan Sawah Padang kecamatan Payakumbuh Selatan, Rabu (3/1).

Upacara HAB Kementrian Agama ke-72 berlangsung hikmat dengan tema Tebar Kedamaian, dimana Walikota Riza yang membacakan pidato sambutan Menteri Agama di depan ribuan peserta di antaranya, ASN di lingkungan Kemenag kota Payakumbuh, pelajar,  santri, mahasiswa, dan sejumlah ormas Islam.

Menteri Agama dalam sambutan yang dibacakan Walikota Riza menyampaikan bahwa, pada hakikatnya agama berfungsi untuk menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. “ Kedamaian ini ialah pesan universal dari semua agama kepada umat manusia dalam rangka mencari dan membawa kebahagiaan, kesejahteraan, dan kemajuan sehingga hati kita yang damai dapat merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki,” ucap Wako Riza Falepi.

Sebagaimana yang dibacakan Walikota Riza, bahwa ASN adalah pelayan bagi masyrakat, ASN harus bekerja lebih lagi untuk mendengar aspirasi masyarakat.

“Kita tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar, kita harus mendengar aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik, dan marilah kita latih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat sehingga dapat menentukan prioritas kerja,” kata Riza Falepi.

Usai upacara peringatan HAB ke-72, sebanyak 11 orang ASN di lingkungan Kementerian Agama kota Payakumbuh menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya tahun 2017.

Penganugerahan ini diberikan kepada 3 (tiga) orang untuk masa tugas 30 tahun di antaranya Rulninda Harnengsih, (MTsN Payakumbuh), Julnadi (MTsN Payakumbuh) dan terakhir Nurhaida, (MTsN Payakumbuh). Dan 8 (delapan) orang untuk kategori 20 tahun yakni Musnawati (MIN Parambahan), Hj. Erisassri (Guru Raudhatul Atfhal Kemenag Payakumbuh), Awis karna (MTsN Payakumbuh), Firdayati (MTsN Payakumbuh), Kanafi (Kankemenag), Sofi Yosefa, (MTsN payakumbuh), dan terakhir diberikan kepada Irawati (MIN Parambahan).

Tidak hanya penyerahan penghargaan juga diserahkan hadiah-hadiah dalam sejumlah lomba dalam memeriahkan HAB tahun ini.

Selain dihadiri Walikota upacara HAB ke 72 juga turut hadiri pula oleh Kepala Kementerian Agama kota Payakumbuh, Asra Faber,  unsur FORKOPIMDA, FKUB, sejumlah pimpinan OPD, LKAAM, MUI, PKK, Dharma Wanita, serta undangan lainnya.

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com