Dilantik Wako, Imam Ike Sentosa Nahkodai P3SM | Payakumbuh Kota

Dilantik Wako, Imam Ike Sentosa Nahkodai P3SM

3. Wako Payakumbuh Riza Falepi melantikan kepengurusan Persatuan Petani Pedagang Sayur Mayur
Berita Terkait:

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, melantik dan mengukuhkan Pengurus Perkumpulan Petani Pedagang Sayur Mayur (P3SM) periode 2018-2021, di Aula Lantai III Balaikota di Bukik Sibaluik, Kamis (1/2).

Acara berlangsung dengan penuh kesederhanaan, dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Syahril, sejumlah pimpinan OPD, Camat, Lurah dan sejumlah tokoh masyarakat pendiri organisasi P3SM diantaranya Manggul Abdul Malik, Toa Libra dan Ahmad Ridha.

Wali Kota Riza dalam sambutannya memberikan selamat dan apresiasi dengan keberadaan perkumpulan ini dan berharap dengan lahirnya organisasi ini, mampu mewarnai dan memajukan perekonomian Payakumbuh.

“Selamat kepada pengurus yangbaru saja dilantik, semoga bisa berkarya, berprestasi, dan memajukan perekonomian Kota Payakumbuh. Besar harapan kami, melalui Bapak Ibu-lah, para petani dan pedagang sayur mayur di kota ini maju dan sukses,” ujar Riza Falepi

Dalam kesempatan itu pula Wako Riza memberikan dukungan dengan keberadaan P3SM. Sebab menurut Wako Riza majunya perekonomian sebuah daerah sangat ditentukan dengan saling bersinerginya program Pemerintah Daerah dengan para pelaku usaha, pebisnis, dan masyarakat itu sendiri.

Sinergitas antara Pemerintah Daerah, pelaku usaha, dan masyarakat memanfaatkan kesempatan menjadi peluang yang bernilai ekonomi dan nilai tambah mampu mengangkat perekomomian suatu daerah.

“Dan sekali lagi kami ucapkan kepada seluruh pengurus, selamat bekerja dan berkarya demi kemajuan Payakumbuh nantinya”, pungkas Wako Riza.

Sementara itu salah seorang pendiri P3SM, Manggul Abdul Malik, dalam laporannya menyampaikan bahwa keberadaan organisasinya adalah dalam rangka ikut memajukan perekonomian masyarakat Payakumbuh dan berkontribusi dalam mengisi pembangunan, serta ingin mengaplikasikan sistem ekonomi Syariah.

“Pada awal mulanya, Saya sedih melihat sejumlah pedagang asongan seperti garendong, yang memulai usahanya harus dengan pinjaman dengan sistem renten yang mencekik. Sementara pedagang ini harus berdagang dari pagi sampai malam hari dan hanya menghasilkan keuntungan rata-rata Rp 50 ribu per hari,”sebut Manggul Abdul Malik.

Diakhir laporannya, Manggul A Malik, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah kota Payakumbuh yang telah memfasilitasi acara pelantikan kepengurusan organisasi ini.

“Terima Kasih kepada Pemko Payakumbuh, dengan dilantik oleh Walikota, kami berharap bisa bekerja dan berkontribusi untuk kemajuan perekonomian Payakumbuh”, pungkas Manggul A Malik.

Perkumpulan Pertanian Pedagang Sayur Mayur (P3SM) didirikan sejumlah praktisi yang telah lama berkecimpung di dunia pertanian dan perdagangan, diantaranya Manggul A. Malik, Imam Ike Sentosa, Toa Libra, Ahmad Ridha, Marnidaswati, Yose Ade Yanto, dan ZK Dt. Rajo Lelo.

Organisasi ini diketuai oleh Imam Ike Sentosa dan dibantu oleh empat orang wakil ketua diantaranya, FU, Dt. Tuah Nan Basango, Toa Libra, Nofyan Yunaz, dan Syafrizal. Sementara Sekretaris dijabat oleh Yose Ade Yanto dengan wakilnya Ahmad Ghani. Kemudian Bendahara dipegang oleh Rosi Susmiati dibantu dua orang wakil bendahara yaitu Wempi Sampono dan Elimisnar Halim. (ed)

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

uk essay writing service review
Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com