Diskominfo Kampar Belajar e-Gov ke Payakumbuh | Payakumbuh Kota

Diskominfo Kampar Belajar e-Gov ke Payakumbuh

IMG-20180201-WA0034
Berita Terkait:

Payakumbuh- Meski masih terdapat kekurangan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh telah menjadi rujukan bagi daerah tetangga dalam penerapan aplikasi e-Government.

Kamis (1/2), Dinas Kominfo Kota Payakumbuh kembali kedatangan tamu. Kali ini berasal dari Dinas Kominfo Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Rombongan dipimpin oleh Kasi Pengembangan Aplikasi dan Tata Kelola e-Government, Irma Zusriani.

Tamu disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh diwakili oleh Kasi Aplikasi Pemberdayaan Informatika Rafles Susandi dan Kasi Infrastruktur Teknologi Robby. H.S di ruangan Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh.

“Kami kesini ingin belajar tentang bidang kerja aplikasi e-government, karena ditempat kami Pekerjaan Kasi Aplikasi Bidang e-Goverment boleh dikatakan belum jalan sebagaimana mestinya”, ujar Irma menyatakan maksud kedatangannya.

Dikatakan,¬†pihaknya masih mengalami keterbatasan SDM yang mengerjakan kegiatan tersebut. “SDM yang kami miliki masih banyak yang belum mengerti dan rata-rata latar belakang pendidikannya tidak sesuai dengan tuntutan kerja dibidang aplikasi e-gov ini”, kata Irma.

Ditambahkan, “Kami Ibarat sebuah kendaraan, mobilnya bagus, BBM nya ada, tapi sopir yang akan membawanya belum layak, makanya kami pergi ke Payakumbuh untuk belajar”, jelasnya.

Menanggapai Irma,  Rafles Susandi menyatakan bahwa pihaknya juga masih terus belajar untuk bisa menyempurnakan penerapan e-Government melalui berbagai aplikasi di Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah di Payakumbuh memang sudah berjalan, tetapi belum sesuai dengan yang diharapkan dan masih banyak ketimpangan dan kekurangannya, termasuk masalah personil yang mengelola kegiatan ini”, ujar Rafles.

Dikatakan, saat ini Diskominfo Kota Payakumbuh mengelolanya lebih kurang 46 aplikasi dengan jumlah SDM pengelola hanya sebanyak enam orang.

“Seandainya ada permasalahan lima aplikasi saja dalam satu hari, maka kami cukup kerepotan”, kata Rafles yang diamini Robby.

Setelah puas berdiskusi,  rombongan tamu dari Diskominfo Kabupaten Kampar diajak melihat jenis aplikasi yang di kelola oleh Diskominfo Kota Payakumbuh. (men)

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

order essay writing service
Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com