Jokowi ke Sumbar, Apel Gabungan Digelar | Payakumbuh Kota

Jokowi ke Sumbar, Apel Gabungan Digelar

IMG20180207085111
Berita Terkait:

Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional di Sumatera Barat memantik aparat keamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dari setiap potensi gangguan yang mungkin muncul. Salah satunya aparat keamanan di Kota Payakumbuh. Meski Presiden Jokowi dalam jadwal acara HPN tidak akan mengunjungi Luak Limopuluah, akan tetapi situasi kondusif daerah mesti tetap terpelihara.

Demikian salah satu kesimpulan dari pelaksanaan Apel Gabungan yang melibatkan TNI-Polri, Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh pada Rabu (07/02) bertempat di Makoramil 01 Kota Payakumbuh.

Bertindak sebagai pemimpin apel Dandim 03/06 50 Kota Letkol. Kav. Solikhin diwakili oleh Mayor Inf. D. Malen Ginting. Hadir pada kesempatan tersebut Wadanramil Kota Payakumbuh Kapten CZI. Jhoni  Forta, Kapolsek Kota Payakumbuh AKP Russirwan, Kasatpol PP Kota Payakumbuh Devitra, Kakan Kesbangpol Kota Payakumbuh Ipon Satria, Camat se-Kota Payakumbuh, para Babinsa dan Babinmas serta Personil Damkar se Kota Payakumbuh.

Dalam amanat apel, Dandim 03/06 50 Kota yang disampaikan Mayor Ginting dikatakan agar institusi TNI-Polri terus menjaga sinergitas dengan aparat pemerintah daerah. “Mari terus kita pelihara hubungan baik dan sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah daerah, hal itu bisa dimulai dari akar yaitu kerjasama Babinsa dan Babinmas dengan aparat pemerintah dibawah baik lurah maupun camat”, ucap Mayor Ginting.

Dikatakan, jika sinergitas sudah terbangun maka tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. “Kalau ada masalah langsung berkoordinasi dengan aparat pemerintah di kelurahan dan kecamatan, jangan sampai Babinsa dan Babinmas tidak saling kenal dengan lurah dan camat”, ungkap Mayor Ginting.

Ditambahkan Wadanramil Kapten Jhoni Forta, pihaknya berterimakasih atas partisipasi semua pihak dalam apel gabungan tersebut. “Jika kondisi ini bisa kita pertahankan maka kita bisa tanggap dan bergerak cepat jika ada masalah dan bencana yang terjadi”, ujar Kapten Jhoni.

Sementara Kapolsek Kota Payakumbuh AKP Russirwan mengatakan bahwa apel gabungan memiliki manfaat yang besar. “Meski sederhana, tapi dampak dari kegiatan ini sangat banyak terutama  memperlihatkan kesolidan pemerintah dengan aparat TNI-Polri”, ujar Russirwan.

Ditambahkan, selama ini Kota Payakumbuh terkenal kondusif. “30 tahun saya berdinas disini, tidak ada gesekan yang terjadi, baik antara TNI dengan Polri maupun antara TNI-Polri dengan pemerintah daerah, jadi mari kita pertahankan kondisi ini”, ajak Ayah, panggilan akrab Russirwan.

Sementara Walikota Payakumbuh melalui Kasatpol PP Devitra menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini dengan TNI-Polri sehingga pembangunan di Kota Payakumbuh dapat berjalan lancar.

“Pak Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak bapak dari TNI-Polri yang telah banyak membantu Pemko selama ini, seperti kemarin TNI-Polri bahu membahu Goro membersihkan reruntuhan Masjid Baiturrahman Payobasung, kita sangat terbantu sekali”, terang Devitra.

Apel gabungan diakhiri dengan melaksanakan konvoy bersama keliling Kota Payakumbuh.  “Semoga daerah kita tetap kondusif baik selama Pak Jokowi di Sumbar, maupun untuk seterusnya”, Pungkas Wadanramil Kapten Jhoni. (wan)

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

buyessay.co.uk essay writing service review
Hak Cipta Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh © 2012. All rights reserved | email: diskominfopyk@gmail.com